Sabtu, 22 Juni 2019

Es Puter Cak Rozi meramaikan Bazar Pengajian PDM di PCM Kromengan.

Malangmu.or.id -KROMENGAN- Mengawali syawalan 1440 H, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang menggelar pengajian dwi bulanan sekalgus Halal-bihalal di Cabang Kromengan (23/6). Salah satu Cabang Muhammadiyah yang terletak di penghujung perbatasan kabupaten Blitar ini, dipilih sebagai tempat pengajian, tepatnya di Masjid Al Ikhlas desa Kromengan kec. Kromengan. Kromengan adalah salah satu kecamatan di kabupaten Malang yang dikelilingi desa yang banyak non Muslim.

Seperti lumrahnya, pengajian daerah ini selalu dimeriahkan oleh Bazar Produk usaha Muhammadiyah yang dikoordinir oleh Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM. Beberapa aneka produk usaha seperti busana muslim, es puter cak rozi, makanan olahan, kecapmu, helm dan lain sebagainya ikut menghiasai stand stand bazar. Menurut Bahtiar, Ketua Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM Kab. Malang, event Bazar produk usaha Muhammadiyah selalu hadir dalam acara seperti pengajian daerah. Disamping untuk memberikan kesempatan kepada pengusaha Muhammadiyah untuk mensosialisasikan produknya, juga bisa digunakan untuk menjalin silaturrahmi dan sharing untuk meningkatkan perekonomian Muhammadiyah.

Sebelum pengajian, diawali dengan gebyar pentas siswa siswi AUM di PCM Kromengan. Aneka tarian, dan hafalan qur’an dari kader kader muda AUM Muhammadiyah Kromengan menghibur dan menyambut kedatangan peserta pengajian daerah Muhammadiyah se-Kabupaten Malang.

Hadir sebagai narasumber, Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya, Dr. Sukadiono (rid-hil)

0 komentar:

Posting Komentar