Langsung ke konten utama

Berbagai Atraksi dan Donor Darah Meriahkan Pengajian PDM Kabupaten Malang

Atraksi Tapak Suci siswa SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen, memeriahkan pembukaan
Pengajian Daerah Muhammadiyah di Pakisaji.

Malangmu-PAKISAJI. Dentuman suara bass drum dan sirine  dengan irama rancak drumband TK ABA 21 Pakisaji  menyemarakkan rangkaian pra acara pengajian  Daerah Muhammadiyah Kabupaten Malang (20/1/19). Berlokasi di area halaman pabrik Pusri Nggenengan Pakisaji , PCM Pakisaji telah menyediakan tenda besar dan panggung  memadai. Tenda itu bisa menampung   ribuan peserta pengajian yang terdiri dari pengurus PCM, PRM dan jajaran pengurus AUM serta warga Muhammadiyah semalang Raya.

Acara itu kemudian dimeriahkan juga dengan  atraksi Drumband TK ABA, Tari Saman Aceh, Lantunan Asmaul Husna, Alunan ayat Quran dari TPQ Darul Arqom Muhammadiyah, Puisi dari SMP Muhammadiyah Pakisaji serta Atraksi Tapak Suci SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen. Disamping itu, hadir juga bus donor darah PMI Kota Malang yang bisa memberikan kesempatan kepada peserta untuk mendonorkan darahnya dan cek kesehatan gratis. Donor ini diprakarsai oleh Remaja Masjid Muhammadiyah  Darul Hikmah  Pakisaji.

Salah satu peserta pengajian sedang mendonorkan darah di mobil donor milik PMI Kota Malang.

Pengajian Daerah Muhammadiyah di Pakisaji ini dihadiri oleh Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr. Abdul Mu’ti, MED sekaligus sebagai pembicara utama.  Saat diminta pendapatnya terkait pembicara, Nurul Humidi, skretaris Umum PDM Kab. Malang  mengatakan karena ia memang capable untuk memberikan informasi strategis dan terkini mengenai perkembangan Muhammadiyah dan Negara.

“Pak Mu’ti tentu punya informasi akurat dan berguna bagi warga persyarikatan. Maka ia kita undang.  Harapan saya, semoga pengajian ini  memberikan banyak pencerahan tentang Muhammadiyah ditahun politik ini, ”pungkas Nurul yang juga Wakil Dekan III FAI UMM ini.

Menyemarakkan pengajian kali ini, di sekitar panggung  dilengkapi dengan  stand-stand bazar produk Muhammadiyah yang dibina oleh Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PDM kabupaten Malang. Aneka olahan makanan, produk kerajinan, unit unit usaha, produk jasa dan serba serbi barang Muhammadiyah juga disuguhkan. KecapMu, salah satu produk usaha Muhammadiyah Singosari selalu hadir menyemarakkan bazar stand Muhammadiyah.

Pengurus Lazismu sedang menunjukkan kecapmu di arena stand Bazar pengajian PDM Kab Malang di halaman
pabrik Pusri Genengan Pakisaji

Seperti biasa, Lazismu kabupaten Malang telah menyiapkan paket bantuan untuk kaum duafa disekitar acara pengajian.  “Ini bagian dari kegiatan rutin Lazismu, dimana setiap ada acara event Muhammadiyah selalu kita sediakan paket paket bantuan yang akan diberikan kepada yang berhak”, jelas Imam, salah satu pengurus Lazismu kabupaten Malang kepada malangmu (rid).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Muhammadiyah Malang Buka Pesantren Putri

Malangmu.or.id -- Lembaga pendidikan pesantren yang dinanti-nanti oleh warga Muhammadiyah Malang kini telah hadir. Berlokasi di Kepanjen, Pesantren Muhammadiyah Al-Amin Putri mulai beroperasional. Tahun ajaran baru ini 2018/2019 dibuka pendaftaran dengan kuota yang terbatas.

Kelas terbatas, hanya 20 santriwati yang bakal menjadi santri perdana di pesantren ini. Didesain Program khusus yang bekerjasama dengan SMP Muhammadiyah 03 dan SMA Muhammadiyah 1 Kepanjen.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan dalam program ini, yakni:
1) Semua kegiatan pembelajaran terpadu dan terintegrasi di Pesantren.
2) Kurikulum nya mengikuti Sisdiknas dan KMI (Pondok modern).
3) Bahasa yang digunakan dalam kesehariannya adalah Inggris dan Arab.
4) Qiroatul Kutub (membaca kitab).
5) Tahfidz Qur'an.
6) Tahsin Al-quran.
7) Pengajar dan mentor alumnus pondok pesantren modern.


Adapun kegiatan ekstra kurikulernya adalah sebagai berikut:
1) Ketangkasan; memanah
2) Bela diri; tapak suci
3) Kepanduan; Hizbul Wat…

Reuni Veteran Pemuda Muhammadiyah, Bangkitkan Semangat Ber-Muhammadiyah

Bazar Meriahkan Pengajian Halalbihalal PDM di Kromengan

Malangmu.or.id -KROMENGAN- Mengawali syawalan 1440 H, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang menggelar pengajian dwi bulanan sekalgus Halal-bihalal di Cabang Kromengan (23/6). Salah satu Cabang Muhammadiyah yang terletak di penghujung perbatasan kabupaten Blitar ini, dipilih sebagai tempat pengajian, tepatnya di Masjid Al Ikhlas desa Kromengan kec. Kromengan. Kromengan adalah salah satu kecamatan di kabupaten Malang yang dikelilingi desa yang banyak non Muslim.

Seperti lumrahnya, pengajian daerah ini selalu dimeriahkan oleh Bazar Produk usaha Muhammadiyah yang dikoordinir oleh Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM. Beberapa aneka produk usaha seperti busana muslim, es puter cak rozi, makanan olahan, kecapmu, helm dan lain sebagainya ikut menghiasai stand stand bazar. Menurut Bahtiar, Ketua Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM Kab. Malang, event Bazar produk usaha Muhammadiyah selalu hadir dalam acara seperti pengajian daerah. Disamping untuk memberikan kesempatan kepada p…