Minggu, 11 November 2018


Alfi Nurhidayat MT saat memberikan sambutan pada acara Ngobarkan (Ngobrol Bareng Kancane), Ahad, 11/11/2018
 Malangmu.or.id -- Sebagai kelompok pelopor dan penggerak masyarakat, eksponen muda Muhammadiyah yang tergabung dalam veteran atau alumni Pemuda Muhammadiyah Malang Raya jangan terjebak pada euforia masa lalu yang bisa menyebabkan terlena dan susah bergerak diera sekarang ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Alfi Nurhidayat, M.T selaku mantan Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Malang periode tahun 2003-2007, saat sambutan pada acara reuni Veteran Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiyatul Aisyiyah Malang Raya, Ahad (11/11/2018).

Kegiatan yang digelar di Padepokan Hizbul Wathan Dau Malang ini, merupakan ajang perkaderan kultural. Acara ini mengingatkan masa-masa perjuangan di wilayah Malang Raya dalam rangka meningkatkan kinerja gerak alumni dan aktivis muda saat ini.

“Angkatan muda Muhammadiyah jangan berlama-lama dalam euforia masa lalu, melainkan gerak dan terus bergerak melangkah ke medan yang lebih luas dalam mengembangkan persyarikatan Muhammadiyah” ujar Alfi panggilan akrabnya.

Menurut pria yang berdomisili di Sengkaling ini, ditengah arus globalisasi dan proses demokrasi yang sedang dijalani bangsa Indonesia terutama saat tahun politik ini harus dikuatkan oleh nilai-nilai kebaikan yang telah diajarkan KH Ahmad Dahlan dalam ber-Muhammadiyah.

“Semua pihak memiliki peran penting dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara yang beretika dan senantiasa bermanfaat bagi sesama,” tegasnya. “Kedepan, selain kita jadi kader persyarikatan dan kader umat, lebih jauh lagi kita bisa jadi kader bangsa dan negara,” lanjutnya.

“Oleh sebab itu permasalahan bangsa dan negara juga menjadi tanggungjawab kita bersama untuk kita pikirkan dan berikan solusi kongkrit untuk masa-masa saat ini dan yang akan datang,” pungkasnya. (Izzudin/hil)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar