Sabtu, 08 September 2018

Posted by hilmi Posted on September 08, 2018 | No comments

Sekolah Muhammadiyah Alami Kenaikan Pendaftar 80 Persen


Malangmu.or.id -- Warga Muhammadiyah Kabupaten Malang layak bersyukur karena pada tahun 2018, sekolah Muhammadiyah mengalami peningkatan pendaftar sekitar 80 persen.  Ini tentu wujud kepercayaan masyarakat pada lembaga amal usaha yang bergerak di bidang sekolah.

Hal demikian dikatakan Ketua PDM Kabupaten Malang, Dr. Mursidi, MM saat memberikan sambutan dalam Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) di Gedung Muhammadiyah Kabupaten Malang (9/9/18).

“Pada tahun ajaran 2018/2019 ini hampir 80 pesen mengalami kenaikan pemerimaan siswa baru,  baik tingkat dasar maupun tingkat menengah. Ini menjadi semangat kita untuk terus berkhidmat dalam persyarikatan Muhammadiyah. Juga tidak membuat kita terlena dengan capaian ini, “Mursidi menekankan.

Diakuinya  juga, bahwa masih ada sekolah Muhamamdiyah yang tetap perlu didorong dan butuh perhatian serius, misalnya, SMPM 11, SMKM 8 dan 9. Mursidi mengajak Musyawirin untuk   membuat terobosan agar 3 sekolah itu semakin menunjukkan kemajuan yang berarti.

Ia juga melaporkan bahwa di Kabupaten Malang belum ada  Rumah Sakit (RS) yang mumpuni. Ada klinik rawat inap Muhammadiyah Sumberpucung yang saat ini masih berjibaku untukmengubah diri ke bentuk RS dengan Tipe D.  Semua itu menjadi tugas warga dan pimpinan Muhammadiyah (nrd/hil/ali).
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar