Sabtu, 15 September 2018


Kios-kios produk MEK PDM Kabupaten Malang menghiasi arena Pengajian Daerah Muhammadiyah Kabupaten Malang di Lapangan Bululawang

Malangmu.or.id.BULULAWANG- Gelaran Pengajian dwi bulanan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang kali ini (16/9) bertempat di Stadion Sepak Bola Bululawang. Pengajian diselenggarakan dibawah koordinasi Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bululawang. Lapangan Sepak Bola Bululawang yang luas dan mudah dijangkau karena lokasinya dipinggir jalan raya Bululawang ini memudahkan peserta membanjiri. Pembicara dalam pengajian ini Drs. Nadjib Hamid, M.Si. (wakil ketua PWM Jawa Timur).

Disamping pengajian, ada pameran produk usaha Muhammadiyah dan pameran amal usaha Muhammadiyah yang ikut menghiasai arena pengajian. Aneka ragam produk usaha mulai makanan dan kerajinan serta usaha jasa Muhammadiyah banyak di munculkan di arena ini.

Pada pengajian daerah  ke 270  menghadirkan pembicara Drs. Nadjib Hamid, MSi. Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kab Malang. Dia juga salah satu Calon Anggota DPD RI yang telah resmi diwakafkan oleh Muhammadiyah untuk mewakili Muhammadiyah di daerah pilihan propinsi Jawa Timur. Pengajian diikuti dengan  dideklarasikan tim sukses kemenangan Nadjib Hamid untuk DPD RI.

Kaitannya dengan pameran produk, Bahtiar Efendi, Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PDM Kabupaten Malang menjelaskan bahwa pameran produk ini akan terus mendampingi kegiatan kegiatan besar Muhammadiyah. “Tak terkecuali pengaian Daerah sekarang ini. Semoga akan memberikan semangat dan menjalin ukhwah untuk memajukan perekenomian Muhammadiyah di Kab Malang”, ungkapnya.

Selain itu, PDM Kab Malang juga memperoleh bantuan Mobil ambulance dari bapak Totok Daryanto, anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI dari Malang Raya. Mobil ambulance yang sudah dibentuk dan dikaroseri ambulance siap pakai untuk kepentingan bantuan kesehatan seluruh masyarakat Malang.

Acara lain yakni pelantikan ranting baru Muhamadiyah daerah Dampit. Pelantikan dilakukan setelah dibentuk dan disepakati untuk pendiriannya oleh PDM Kabupaten Malang yang merupakan cikal bakal berdirinya PCM Dampit ke depan.  Menyambut peserta pengajjian, aneka hiburan tari dari sekolah amal usaha Muhammadiyah Bululawang disuguhkan sehingga menambah semarak acara. (Rid/Nrd)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar