Minggu, 05 Agustus 2018

Posted by hilmi Posted on Agustus 05, 2018 | 1 comment

Merah Putih Tutupi Masjid K.H. Ahmad Dahlan Malang

Bendera Merah Putih tutupi bagian atas masjid KH Ahmad Dahlan, Karang Ploso kab. Malang
Malangmu.or.id -- Bendera Merah Putih raksasa di stadion saat pertandingan timnas Indonesia mungkin sudah biasa. Tetapi, ada yang berbeda di bangunan Masjid KH Ahmad Dahlan Ngijo Karangploso Kabupaten Malang, yang tertutup Merah Putih raksasa.

"Dipasangnya Merah Putih ini sebagai wujud kepedulian terhadap NKRI dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-73," kata Sugiyanto, ketua Takmir Masjid KH Ahmad Dahlan Ngijo Karangploso, Sabtu (5/8).

Ia berharap, bendera yang dipasang di masjid KH Ahmad Dahlan tersebut juga mengingatkan agar jama'ah khususnya, dan masyarakat tidak lupa bahwa kita berada di wilayah NKRI dan bisa sumbangsih terhadap kemerdekaan yang diraih dengan banyak pengorbanan. Bendera Merah Putih raksasa ini rencananya dipasang selama bulan Agustus 2018.

Bendera Merah Putih ini berukuran 25 x 6 meter, dan sudah dipasang mengelilingi dua sisi bagian atas bangunan masjid sejak 1 Agustus lalu. Masjid KH Ahmad Dahlan sendiri berada komplek Perum Griya Permata Alam blok O Karangploso di atas tanah wakaf warga Sidoarjo seluas 180 meter persegi.

Menurut Sugiyanto, masjid KH Ahmad Dahlan Ngijo Karangploso ini berdiri sejak Juni 2012. Di lantai satu gedung masjid, sudah ada TPQ Aisyiyah dan Taman Pengasuhan Anak Cita Sakinah. Pihaknya juga merencanakan pengembangan dengan dana  pembangunan sekitar Rp 40 miliar yang di lahan dekat masjid yang berjarak 200 meter.

"PC Muhammadiyah Karangploso akan mengembangkan juga gedung untuk dunia pendidikan. Insya Allah kami akan mendirikan pesantren berbasis vokasi, dengan rancang bangun gedung lima lantai," pungkasnya. (amn)
Categories:

1 komentar: