Jumat, 01 Juni 2018

Posted by hilmi Posted on Juni 01, 2018 | 1 comment

Padepokan HW Malang Gelar Ma'arij Camp I 2018

Acara Pembukaan Ma'arij Camp di Padepokan HW Malang, Jumat (01/06/18)

Malangmu.or.id -- Jum'at, 01 Juni 2018 menjadi hari pertama pelaksanaan Pondok Ramadhan yang diselenggarakan oleh Padepokan Hizbul Wathan Malang. Acara yang dikemas dengan tema "Ramadhan Moment Meng-upgrade Kapasitas Diri" ini mengkaji secara mendalam Qur'an surat Al-Ma'arij.

"Dikarenakan kajian utama dalam pondok Ramadhan ini Q.S. Al-Ma'arij, maka kami menamakan kegiatan ini dengan Ma'arij Camp." Demikian kata ketua pelaksana, Muklis Ahmad. Anak-anak didik dalam kegiatan ini diajak memahami secara mendalam dan juga sekaligus menghafalkan surat Al-Ma'arij ini. Lanjutnya.

Acara yang dihelat selama 3 hari, Jum'at - Ahad, 01 - 03 Juni 2018 didesain se-menarik mungkin. Hal ini dikarenakan peserta terdiri dari beragam usia, mulai siswa kelas 5 SD hingga kelas 11 SMA. Sekitar 50 peseta didik yang mayoritas anak-anak Muhammadiyah mengikiti acara ini, maka pendekatan atau metode pendidikan juga bervariasi. Kata Direktur Padepokan HW Malang, Sukma Jaya. Diharapkan, melalui Ma'arij Camp ini, peserta dapat meningkatkan kualitas diri, mulai pengetahuan hingga membekas dalam ahlaknya. Jelasnya ditengah-tengah memberikan sambutan pembukaan acara.

Selain kompleks Padepokan HW yang beralamat di Jl. Terusan Mulyodadi 118 Mulyoagung Dau Malang, sebagai lokasi acara selama tiga hari ke depan adalah masjid Salman Al-Farisi Karangwidoro Dau Malang. Masjid yang terkenal dengan "Tajmahal" Malang ini menjadi wahana edukasi peserta Ma'arij Camp. Rencananya, kegiatan ini akan digelar setiap Ramadhan. (hil)
Categories:

1 komentar: