Langsung ke konten utama

Gandeng Pemain Arema FC, KLL Jabung Berbagi Kebahagiaan


Malangmu.or.id -- Kantor Layanan Lazismu (KLL) Jabung mengadakan bakti sosial untuk warga Desa kemantren, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang,  Minggu (3/5/2018). Bertempat di Masjid Aisiyah Radhiyallahu ‘Anha, acara tersebut berlangsung mulai pukul 15.30 hingga 18.00.

Agar lebih semarak, KLL Jabung menggandeng pemain Arema FC untuk mensupport kegiatan ini. Acara yang juga dihadiri oleh jajaran Polsek, Babinsa, dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Jabung membagikan sebanyak 60 amplop santunan untuk anak yatim dan dhuafa di sekitar desa kemantren.

Ketua KLL Jabung, Roni merasa bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya keberlangsungan acara ini tak lepas dari kerja sama dari semua pihak. “Alhamdulillah, ramadhan tahun ini kami bisa berbagi untuk warga yang kurang beruntung di desa kemantren. Terimakasih, kepada semua pihak yang telah membantu acara ini diantaranya PCM Jabung, teman – teman Banser, warga dan simpatisan Muhammadiyah Jabung, dan tentunya pemain Arema FC yang telah memberikan donasinya sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan”. Ucapnya penuh rasa syukur.

Sementara itu, Dendi Santoso mewakili pemain Arema FC merasa bahagia dapat berbagi kepada warga yang kurang beruntung di Desa Kemantren. Dia berharap, acara seperti ini bisa diadakan tiap tahunnya. Dendi juga meminta do’a dan dukungan dari peserta untuk kebaikan Arema FC. “Mohon do’a dan dukungannya agar kami bisa keluar dari zona degradasi dan bisa bangkit pada musim ini”. Ujar pemain yang berposisi gelandang tersebut.

Acara ini juga di isi dengan tausiyah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwa’an peserta. Ustad Arifin, sebagai pentausiyah mengajak seluruh hadirin untuk menjaga ukhuwah dan meningkatkan persatuan antar sesama muslim. “Umat muslim itu saudara bagi muslim yang lain, dan sebaik- baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya yaitu salah satunya dengan ringan bershodaqoh dan saling berbagi”. Terang Pria asal Batu itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Muhammadiyah Malang Buka Pesantren Putri

Malangmu.or.id -- Lembaga pendidikan pesantren yang dinanti-nanti oleh warga Muhammadiyah Malang kini telah hadir. Berlokasi di Kepanjen, Pesantren Muhammadiyah Al-Amin Putri mulai beroperasional. Tahun ajaran baru ini 2018/2019 dibuka pendaftaran dengan kuota yang terbatas.

Kelas terbatas, hanya 20 santriwati yang bakal menjadi santri perdana di pesantren ini. Didesain Program khusus yang bekerjasama dengan SMP Muhammadiyah 03 dan SMA Muhammadiyah 1 Kepanjen.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan dalam program ini, yakni:
1) Semua kegiatan pembelajaran terpadu dan terintegrasi di Pesantren.
2) Kurikulum nya mengikuti Sisdiknas dan KMI (Pondok modern).
3) Bahasa yang digunakan dalam kesehariannya adalah Inggris dan Arab.
4) Qiroatul Kutub (membaca kitab).
5) Tahfidz Qur'an.
6) Tahsin Al-quran.
7) Pengajar dan mentor alumnus pondok pesantren modern.


Adapun kegiatan ekstra kurikulernya adalah sebagai berikut:
1) Ketangkasan; memanah
2) Bela diri; tapak suci
3) Kepanduan; Hizbul Wat…

Reuni Veteran Pemuda Muhammadiyah, Bangkitkan Semangat Ber-Muhammadiyah

Bazar Meriahkan Pengajian Halalbihalal PDM di Kromengan

Malangmu.or.id -KROMENGAN- Mengawali syawalan 1440 H, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang menggelar pengajian dwi bulanan sekalgus Halal-bihalal di Cabang Kromengan (23/6). Salah satu Cabang Muhammadiyah yang terletak di penghujung perbatasan kabupaten Blitar ini, dipilih sebagai tempat pengajian, tepatnya di Masjid Al Ikhlas desa Kromengan kec. Kromengan. Kromengan adalah salah satu kecamatan di kabupaten Malang yang dikelilingi desa yang banyak non Muslim.

Seperti lumrahnya, pengajian daerah ini selalu dimeriahkan oleh Bazar Produk usaha Muhammadiyah yang dikoordinir oleh Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM. Beberapa aneka produk usaha seperti busana muslim, es puter cak rozi, makanan olahan, kecapmu, helm dan lain sebagainya ikut menghiasai stand stand bazar. Menurut Bahtiar, Ketua Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM Kab. Malang, event Bazar produk usaha Muhammadiyah selalu hadir dalam acara seperti pengajian daerah. Disamping untuk memberikan kesempatan kepada p…