Sabtu, 19 Mei 2018

Posted by hilmi Posted on Mei 19, 2018 | No comments

Wujudkan Literasi, PWM Jatim Launching 10 Judul Buku

Ketua PP Muhammadiyah Dr Haidar Nashir Foto Bersama Para Penulis saat Launching 10 Buku di Kajian Ramadhan PWM Jatim 2018
Malangmu.or.id - Ketua PP Muhamamdiyah Dr. Haidar Nashir dalam Keynote Speaker Kajian Ramadhan PWM 2018 (19-20/5) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PW) Jawa Timur (Jatim) menekankan bahwa dalam rangka mewujudkan Politik nilai dalam Indonesia berkemajuan,  harus punya power. Power bisa berasal dari politik, tetapi juga bisa dari ilmu pengetahuan. Pengetahuan adalah power. Sementara pengetahuan bisa ditulis dalam buku. Ilmu yang tertuang dalam buku adalah kekuasaan.


PWM Jatim terus konsisten memproduksi ilmu dengan semangat literasi. Bersamaan dengan Kajian Ramadhan, PWM melaunching 10 buku karya warga persyarikatan Muhammadiyah. Diantara buku itu;  Goresan Cinta Bunda (Aisyiah Writing Camp PCA Klojen Malang), Syair-Syair Pemberontakan (Uzlifah, Nugraha Hadi Kusuma dan Mata Pena), Fiqh Lifestyle (Uzlifah dan Nugraha Hadi Kusuma), Kajian Fiqh Nisa’ dalam Berbagai Persoalan (Rukmini Amar), Antologi Cerpen dan Puisi (Faiqotul Muna, Siswa SMP Aisyiah Boarding School Malang), Mengelola Risiko Percikan Pemikiran Pendidikan (Sudarusman), Jalan Berliku Kerja Keras, Kerja Cerdas (Sudarusman), Muhammadiyah Era Milenial (Najib Hamid),  Hidup ini Permainan Tapi Bukan Main-main (Nur Cholish Huda), dan Interseksi AL Kitab dan Al Qur’an (M. Dawam Ichsan).


Dalam sambutan launching 10  buk itu, Haedar menekankan bahwa semangat literasi dengan mempublikasikan harus terus diwujudkan dalam Muhammadiyah. “Ini tradisi yang baik dan harus dipelihara. Buku adalah ilmu pengetahuan, sementara ilmu adalah power”.

Dalam acara kajian ini  juga diumumkan bahwa Najib Hamid diberikan amanah untuk maju sebagai calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) mewakili Muhammadiyah Jatim (nrd).
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar