Jumat, 18 Mei 2018

Posted by hilmi Posted on Mei 18, 2018 | No comments

Presensi Digital Mudahkan Peserta Kajian PWM





Malangmu.or.id - Kajian Ramadhan yang diselenggarakan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur tahun ini sangat berbeda.  Kajian yang dikuti oleh 2500 peserta itu meningkat setiap tahun. Acara yang diselenggarakan di UMM Dome  (19-20 Mei 2018)   merupakan bukti bahwa animo jamaah Muhammadiyah Jawa Timur sangat besar untuk bisa menyemarakkan kajian tahunan ini.

Peningkatan jesarnya jumlah peserta itu, membuat panitia lokal UMM harus kerja ekstra untuk menyiapkan segala hal; mulai penyiapan sarana dan prasarana, proses registrasi, konsumsi dan penyelenggaraan acara. Pada tahun ini , UMM telah menyiapkan kartu id card yang telah dilengkapi dengan tanda barcode untuk memudahkan presensi peserta. Dengan begitu, peserta dan panitia bisa mudah mendeteksi jumlah peserta dengan model online digital ini.

Ir. Suyatno, MP, Wakil koordinator Seksi Kesekretariatan dari panitia lokal UMM mengungkapkan untuk memberikan kemudahan dan kecekatan serta ketepatan proses presensi peserta, diperlukan presensi digital dengan menggunakan barcode.

”Semoga ini akan mempermudah panitia PWM dan UMM untuk memasukkan data registrasi peserta yang jumlahnya lebih banyak ini. Tim kami telah menyiapkan peralatan yang mendukung guna memudahkan dan mempercepat proses deteksi peserta. Semoga ini menjadi langkah awal yang berkemajuan untuk mensukseskan kegiatan ini” tutur Yatno.

Jadi, peserta hanya menunjukkan  barcode reader untuk registrasi dan presensi di dome. Barcode akan dipakai presensi. Panitia akan bisa mengetahui real time jumlah peserta yang sudah memasuki tempat acara.  Tiap ID Card sdh dikasih nomor peserta sekaligus ada barcode yang dapat dibaca sistem melalui barcode reader. Sementara itu, persiapan presensi berbasis barcode sudah siap di Pintu B MM Dome, kampus 3 UMM.

Sesuai dengan jadwal yang sudah beredar, kajian PWM akan berlangsung mulai hari ini (19/5) sampai besok Ahad (20/5) akan dihadiri oleh pembicara antara lain Anggota Dewan Penasehat Presiden Prof. HA. Malik Fadjar, MSc., Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof Dr Muhadjir Effendy, M.AP., Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama dan Peradaban Prof Din Syamsuddin, MA., Gubernur Jawa Timur Dr. Soekarwo, M.Hum, Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Gus Ipul dan tentunya Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr. Haedar Nasir, Dr. Abd Mu’ti, Hajriyanto Y Thohari akan juga mewarnai pembicara di acara ini. (rid)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar