Sabtu, 19 Mei 2018


Malangmu.or.id - Badan Eksekutif Mahasiswa Psikologi bekerjasama dengan Tim Mobil Pintar  Humas UMM mengadakan Psikologi Social Project yang dilaksanakan di Taman Kanak Aisyiyah Bustanul Atfal milik Muhammadiyah Princi Kabupaten Malang (19/5). Kegiatan tahunan ini, menurut Ketua BEM Bintang Sasmita dilaksanakan oleh pengurus BEM dan dibantu oleh 30 voulenter dengan tempat yang berpindah sesuai dengan program kerja yang telah direncanakan.

Rangkaian kegiatan turun lapangan ini melibatkan anak anak TK dan wali murid serta masyarakat sekitar. "Ada lomba menggambar mamamia untuk anak anak dan ibunya, membaca buku yang disediakan mobil pintar dan menonton video anak Upin ipin sembari menunggu datangnya berbuka", ujar mahasiswa semester akhir Psikologi UMM ini.

Disamping menonton video anak, tim BEM ini juga menjelaskan akan makna dan pelajaran yang bisa diambil dari film yang telah ditonton. Anak-anak dan ibunya sangat antusias dan senang mengikuti acara ini sampai selesai.

Kepala sekolah TK ABA 23 Nuryati  mengungkapkan kegembiraannya akan kedatangan tim psikologi dan Mobil pintar UMM. "Kami sangat terharu dan bahagia dengan kedatangan tim psikologi dan mobil pintar UMM. Ketika datang kami anggap ini ada mobil ambulance masuk desa. Tapi setelah dibuka. Wow ternyata dalamnya berisi buku buku bagus dan perangkat TV serta video yang menakjubkan", terang ibu yang rumahnya tepat didepan sekolah TK.

Bu Yati, demikian guru itu biasa dipanggil, mengaku sangat bangga dengan UMM yang melaksanakan kegiatan membaca buku. Itu sangat sesuai dengan program Gerakan Nasional Orang Tua membaca buku yang sedang digalakkan juga oleh pemerintah.

Mobil pintar UMM yang dilaunching di 4 kota pulau Madura ini, merupakan program unggulan kampus untuk menggerakkan literasi di sekolah dan masyarakat. Kurang lebih 450 judul buku dan aneka program kegiatan seperti jurnalistik, outbond, mendongeng, bimbingan konseling, English for Young Learners dan banyak lain yang mendukung literasi untuk mencerdaskan generasi bangsa (rid).
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar