Jumat, 18 Mei 2018


Malangmu.or.id - -  Tidak hanya presensi digital yang berbasis barcode saja yang telah disiapkan panitia Lokal UMM untuk kegiatan Kajian Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, tapi juga sebuah Aplikasi Android. Aplikasi ini bernama Kajian Ramadhan PWM Jawa Timur 2018. Aplikasi tersebut bisa didownload melalui Playstore melalui mobile application yang sudah tersedia di semua produk Hand Phone (HO)  berbasis android.

Aplikasi ringan dan mudah yang hanya berkapasitas 3 Megabite ini merupakan hadiah spesial bagi seluruh peserta dan panitia kajian PWM Jatim yang sangat bermanfaat untuk memudahkan pemetaan dan database data.

Ir Suyatno, MP Wakil Koordinator Seksi Kesekretariatan mengungkapkan bahwa aplikasi ini berfungsi untuk mengetahui data peserta, lokasi penginapan, akomodasi peserta dan Electronic E-Card. “Program ini sangat bermanfaat untuk mempermudah peserta kajian supaya mereka bisa mengetahui dimana tempat nginapnya, kapan akomodasinya dan juga secara otomatis memiliki kartu E-Card yang juga bisa digunakan untuk pengganti kartu name tag yang gak terbawa atau hilang”, ujar Dosen FPP UMM ini.


Joko Winarto, peserta dari PDM Nganjuk ketika ditemui di tempat registrasi mengatakan kegembiraannya dengan fasilitas dan aplikasi kajian ini. “Jelas, ini sangat memudahkan kami dalam mengkoordinir anggota dan memudahkan untuk mengetahu dimana kami akan menginap, ruang berapa, akomodasinya dan serta alur kegiatannya”, ungkap salah satu jajaran Pimpinan Deerah Muhammadiyah di Nganjuk.

Kajian Ramadhan tahunan yang biasa digelar di UMM Dome diikuti kurang lebih 2500 peserta dari perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah di Jawa Timur. Tahun ini jumlah peserta meningkat dari tahun sebelumnya sehingga panitia harus berinovasi untuk memberikan pelayanan yang bisa memudahkan dalam mendata secara cepat dan akurat. Diantaranya dengan menggunakan presensi berbasis barcode dan penggunakan Aplikasi Android Kajian Ramadhan PWM Jawa Timur yang dibuat khusus oleh Tim infokom UMM sebagai panitia lokal seksi kesekretariatan (rid).
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar