Langsung ke konten utama

Kajian Ramadhan PWM: Unduh Aplikasinya, Peserta Bisa Cek Semua Aktivitas Kajian


Malangmu.or.id - -  Tidak hanya presensi digital yang berbasis barcode saja yang telah disiapkan panitia Lokal UMM untuk kegiatan Kajian Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, tapi juga sebuah Aplikasi Android. Aplikasi ini bernama Kajian Ramadhan PWM Jawa Timur 2018. Aplikasi tersebut bisa didownload melalui Playstore melalui mobile application yang sudah tersedia di semua produk Hand Phone (HO)  berbasis android.

Aplikasi ringan dan mudah yang hanya berkapasitas 3 Megabite ini merupakan hadiah spesial bagi seluruh peserta dan panitia kajian PWM Jatim yang sangat bermanfaat untuk memudahkan pemetaan dan database data.

Ir Suyatno, MP Wakil Koordinator Seksi Kesekretariatan mengungkapkan bahwa aplikasi ini berfungsi untuk mengetahui data peserta, lokasi penginapan, akomodasi peserta dan Electronic E-Card. “Program ini sangat bermanfaat untuk mempermudah peserta kajian supaya mereka bisa mengetahui dimana tempat nginapnya, kapan akomodasinya dan juga secara otomatis memiliki kartu E-Card yang juga bisa digunakan untuk pengganti kartu name tag yang gak terbawa atau hilang”, ujar Dosen FPP UMM ini.


Joko Winarto, peserta dari PDM Nganjuk ketika ditemui di tempat registrasi mengatakan kegembiraannya dengan fasilitas dan aplikasi kajian ini. “Jelas, ini sangat memudahkan kami dalam mengkoordinir anggota dan memudahkan untuk mengetahu dimana kami akan menginap, ruang berapa, akomodasinya dan serta alur kegiatannya”, ungkap salah satu jajaran Pimpinan Deerah Muhammadiyah di Nganjuk.

Kajian Ramadhan tahunan yang biasa digelar di UMM Dome diikuti kurang lebih 2500 peserta dari perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah di Jawa Timur. Tahun ini jumlah peserta meningkat dari tahun sebelumnya sehingga panitia harus berinovasi untuk memberikan pelayanan yang bisa memudahkan dalam mendata secara cepat dan akurat. Diantaranya dengan menggunakan presensi berbasis barcode dan penggunakan Aplikasi Android Kajian Ramadhan PWM Jawa Timur yang dibuat khusus oleh Tim infokom UMM sebagai panitia lokal seksi kesekretariatan (rid).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Muhammadiyah Malang Buka Pesantren Putri

Malangmu.or.id -- Lembaga pendidikan pesantren yang dinanti-nanti oleh warga Muhammadiyah Malang kini telah hadir. Berlokasi di Kepanjen, Pesantren Muhammadiyah Al-Amin Putri mulai beroperasional. Tahun ajaran baru ini 2018/2019 dibuka pendaftaran dengan kuota yang terbatas.

Kelas terbatas, hanya 20 santriwati yang bakal menjadi santri perdana di pesantren ini. Didesain Program khusus yang bekerjasama dengan SMP Muhammadiyah 03 dan SMA Muhammadiyah 1 Kepanjen.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan dalam program ini, yakni:
1) Semua kegiatan pembelajaran terpadu dan terintegrasi di Pesantren.
2) Kurikulum nya mengikuti Sisdiknas dan KMI (Pondok modern).
3) Bahasa yang digunakan dalam kesehariannya adalah Inggris dan Arab.
4) Qiroatul Kutub (membaca kitab).
5) Tahfidz Qur'an.
6) Tahsin Al-quran.
7) Pengajar dan mentor alumnus pondok pesantren modern.


Adapun kegiatan ekstra kurikulernya adalah sebagai berikut:
1) Ketangkasan; memanah
2) Bela diri; tapak suci
3) Kepanduan; Hizbul Wat…

Reuni Veteran Pemuda Muhammadiyah, Bangkitkan Semangat Ber-Muhammadiyah

Bazar Meriahkan Pengajian Halalbihalal PDM di Kromengan

Malangmu.or.id -KROMENGAN- Mengawali syawalan 1440 H, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang menggelar pengajian dwi bulanan sekalgus Halal-bihalal di Cabang Kromengan (23/6). Salah satu Cabang Muhammadiyah yang terletak di penghujung perbatasan kabupaten Blitar ini, dipilih sebagai tempat pengajian, tepatnya di Masjid Al Ikhlas desa Kromengan kec. Kromengan. Kromengan adalah salah satu kecamatan di kabupaten Malang yang dikelilingi desa yang banyak non Muslim.

Seperti lumrahnya, pengajian daerah ini selalu dimeriahkan oleh Bazar Produk usaha Muhammadiyah yang dikoordinir oleh Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM. Beberapa aneka produk usaha seperti busana muslim, es puter cak rozi, makanan olahan, kecapmu, helm dan lain sebagainya ikut menghiasai stand stand bazar. Menurut Bahtiar, Ketua Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM Kab. Malang, event Bazar produk usaha Muhammadiyah selalu hadir dalam acara seperti pengajian daerah. Disamping untuk memberikan kesempatan kepada p…