Sabtu, 26 Mei 2018

Dr. Mursidi, M.M dalam Kajian Ramadhan 1439H di Aula SMKM 1 Kepanjen, Ahad 27/05/18

Malangmu.or.id – Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kabupaten Malang, Dr. Mursidi, M.M mengingatkan bahwa kita ini tidak memiliki banyak ilmu, melainkan sedikit sekali. “Meski ada professor, doktor dan sebagainya, tetapi ilmunya tetap sedikit, masih banyak ilmu pengetahuan yang bersumber dari ayat qauliyah dan kuniyah yang belum terungkap, karenanya jangan sesekali sombong dikarenakan titel yang dimiliki.” Mursidi lantas menyitir QS Al Israa’ ayat 85 yang menyatakan bahwa “dan tidaklah kamu diberi pengetahuan melainkan sedikit”.

Itulah inti point yang disampaikan oleh Ketua PDM kab. Malang dalam memberikan sambutan pada Kajian Ramadhan ke-26 1439H yang bertepatan dengan tangal 27 Mei 2018 di Aula SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen. Mursidi mengajak agar kajian yang bertema Kepemimpinan dalam Islam ini diikuti dengan serius, agar memiliki banyak wawasan tentang konsep Islam dalam hal kepemimpinan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kepanjen, Abdul Rauf memberikan sambutan yang menguraikan agenda mega proyek di PCM Kepanjen. Agenda besar tersebut adalah membangung Gedung Dakwah Muhammadiyah dan Gedung sekolah PAUD As-Sakinah. Perihal dibangunnya Gedung Dakwah Muhammadiyah di kompleks masjid Nurul Hidayah di jalan protokol ibu kota kabupaten Malang ini, Abdul Rauf mengatakan bahwa mega proyek ini sesungguhnya telah dilikuidasi oleh PDM. Artinya, proyek ini tidak hanya menjadi tanggung jawab warga Muhammadiyah Kepanjen, tetapi warga Muhammadiyah seluruh kabupaten Malang bahkan lebih luas lagi.

Membangun gedung dakwah Muhammadiyah di kompleks masjid Nurul Hidayah ini didesign 4 lantai. Lantai dasar adalah Parkir. Lantai dua untuk tempat sholat. Lantai tiga untuk aula, dan lantai empat untuk perpustakaan. Bangunan ini akan menelan biaya lebih dari 4,5 Milyar dan diproyeksikan akan selesai pada tahun 2020. Dengan dibangunnya gedung ini, harapannya PDM sudah mulai bergeser ke sini, karena tanah di sekitar gdung dakwah ini juga dijual yang cocok untuk kantor PDM, sehingga komplit. Harap Rauf.

Sementara itu, Ketua PDM Kab. Malang, Dr. Mursidi, M.M menyambut hangat rencana pemindahan kantor PDM di Kepanjen, tetapi perlu banyak pertimbangan. Tetapi kalau memang Allah menghendaki kantor PDM pindah ke Kepanjen, maka tidak mustahil. Yang jelas, kata Mursidi, Semua Cabang Muhammadiyah se-kabupaten Malang ini memiliki mega proyek masing-masing. Semuanya kita support, tegasnya.

Kajian Ramadhan yang diselenggarakan pada hari ke 11 di bulan Ramadhan 1439H ini dihadiri oleh sekitar 1000 jamaah yang terdiri dari Pimpinan Muhammadiyah dan ortomnya mulai tingkat Daerah hingga Ranting, anggota dan simpatisan Muhammadiyah serta pengurus Amal Usaha Muhammadiyah se-kabupaten Malang. (hil)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar