Sabtu, 14 April 2018

Peserta penerima beasiswa pendidikan Lazismu, Sabtu (14/04/18)
Malangmu.or.id -- Lazismu tiada henti berbagi untuk Negeri, kali ini Lazismu Kabupaten Malang berbagi kebahagiaan kepada anak yatim dan miskin. Bertempat di hall Sengkaling kuliner Sabtu (14/4), Lazismu mengundang 77 anak yatim dan miskin tingkat SD - SMA untuk menerima paket beasiswa dan school kit.

Pada acara tersebut Lazismu tak hanya memberikan bantuan berbentuk material saja, namun juga mengundang Ust. Rahmat untuk memotivasi peserta tentang pentingnya ibadah. Motivasi ibadah penting di sampaikan agar anak-anak tak hanya pintar secara akademik saja namun juga pintar secara spiritual.

Ustadz Rahmat dalam pemaparan motivasi nya menyampaikan sebagai seorang anak muslim hendaknya kita selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah. Salah satu cara untuk mensyukuri atas semua nikmat  Nya adalah dengan shalat 5 waktu.
"Allah itu tidak butuh shalat kita, meskipun kita tidak shalat Allah tidak akan bingung. Justru sebaliknya kita yang membutuhkan Allah, karena tanpa Nya kita bukan lah apa-apa”.
Paparan materi yg di sampaikan ustadz Rahmat sangat menarik, karena tak hanya pintar bercanda, Ustadz Rahmat jg pandai bermain sulap untuk menghidupkan suasana agar peserta tidak bosan dan mengantuk.

Mursyidi, selaku ketua PDM kabupaten Malang mengapresiasi kegiatan ini, karena menurutnya penting untuk seorang anak untuk terus melanjutkan pendidikan. Namun, permasalahan nya masih banyak siswa yang tidak mampu secara ekonomi, karena itu dengan pemberian beasiswa ini dia berharap mampu membantu siswa" yang miskin untuk terus semangat mengenyam pendidikan sehingga tidak putus sekolah.
Sementara itu, Heru Endroyono ketua Lazismu menyampaikan. kegiatan ini merupakan bukti bahwa Lazismu sangat peduli dengan pendidikan masyarakat. Dia berharap kedepannya semakin banyak siswa yang dapat beasiswa dari Lazismu. "Alhamdulillah, acara ini berlangsung dengan sukses. Semoga kelak semakin banyak siswa yang dapat kami bantu, dengan demikian angka putus sekolah khusus nya kabupaten Malang semakin menurun." Ungkapnya.

Salah satu penerima  beasiswa Puput Melati yang bersekolah di SMK Muhammadiyah 9 Wagir sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Lazismu atas beasiswa yang di berikan. Dengan beasiswa ini dia sudah tak perlu mengkawatirkan biaya sekolahnya paling tidak untuk 1 semester kedepannya. "Alhamdulillah, bantuan dr Lazismu sangat berarti bagi saya. Dengan bantuan ini Saya tak perlu lagi memikirkan bagaimana biaya sekolah untuk semester ini." Katanya penuh bahagia. (Mirza)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar