Senin, 05 Maret 2018

Konjen Australia Surabaya Mr Chris Barnes (tengah berkalung bunga) foto bersama siswa dan guru di Plaza The Titanium SMK Mutu Gondanglegi (5/3).

Malangmu.or.id - SMK MUTU. Tak mau kalah dengan Presiden RI Joko Widodo,  Konsulat Jenderal Australia Surabaya,  Mr Chris Barnes, melakukan aksi blusukan ke SMK Muhammadiyah 7 (Mutu) Gondanglegi Malang (5/3).

Blusukan Mr Chris, demikian ia dipanggil, memenuhi janji akhir tahun 2017 pada kepala SMK Rujukan Nasional ini, H Pahri SAg MM.  Di Hotel Santika Surabaya saat pria asal Bangkalan Madura ini, didaulat mengisi materi Budaya Positif Sekolah,  Konjen Australia berjanji akan berkunjung ke sekolah-nya. "Alhamdulillah janji itu sudah dibayar lunas,  "Kata Principal SMK Mutu Gondanglegi penuh syukur. 

Di SMK Program Revitalisasi ini,  Mr Chris Barnes yang baru enam bulan bertugas di Indonesia disambut meriah dengan tarian selamat datang,  sesi foto bersama sivitas,  tinjauan IT Center,  perpusatakaan dan business center area.

Acara yang dikemas dengan topik Cross Culture Understanding Overseas Study and Scholarship in SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, berlangsung meriah,  hangat,  semangat, menarik dan penuh kekeluargaan. Bertempat di Meeting Room The Titanium Building (TTB).

Dihadapan seratus lebih peserta public lecture yang berasal dari sivitas SMK Mutu,  kepala sekolah SMP/MTs, Cabdin Kab Malang dan Muspika setempat,  Mr Chris secara jujur mengatakan,  "SMK Mutu ini sekolah vokasi yang sarat prestasi dan reputasi, baik nasional maupun internasional,  kampusnya indah, sarana lengkap dan punya kepala sekolah yang pintar dan visioner".

Sebab itu,  Kata Chris,  Konjen Australia ingin menjalin dan membangun kerjasama dengan SMK Mutu. Kerjasama meliputi pertukaran pelajar dan guru,  studi lanjut untuk siswa,  magang bagi instruktur produktif dan rekrutmen kerja bagi lulusan.

Kepala SMK Mutu menyambut baik tawaran kerjasama itu. Dalam waktu dekat ia akan mengikutsertakan siswa dan guru dalam program student exchange.  "Ini suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami, "ujar Pahri mantap.

Di sela acara public lecture,  Mr Charis Barnes memberikan kenang-kenangan berupa satu buah sepak bola dan satu buah bola voly. Istimewanya, kedua bola itu ditandatangani langsung orang nomor satu Australia di Surabaya dan sekitarnya (Imawati).

0 komentar:

Posting Komentar