Langsung ke konten utama

Konjen Australia, “SMK Mutu Sarat Prestasi dan Reputasi”

Konjen Australia Surabaya Mr Chris Barnes (tengah berkalung bunga) foto bersama siswa dan guru di Plaza The Titanium SMK Mutu Gondanglegi (5/3).

Malangmu.or.id - SMK MUTU. Tak mau kalah dengan Presiden RI Joko Widodo,  Konsulat Jenderal Australia Surabaya,  Mr Chris Barnes, melakukan aksi blusukan ke SMK Muhammadiyah 7 (Mutu) Gondanglegi Malang (5/3).

Blusukan Mr Chris, demikian ia dipanggil, memenuhi janji akhir tahun 2017 pada kepala SMK Rujukan Nasional ini, H Pahri SAg MM.  Di Hotel Santika Surabaya saat pria asal Bangkalan Madura ini, didaulat mengisi materi Budaya Positif Sekolah,  Konjen Australia berjanji akan berkunjung ke sekolah-nya. "Alhamdulillah janji itu sudah dibayar lunas,  "Kata Principal SMK Mutu Gondanglegi penuh syukur. 

Di SMK Program Revitalisasi ini,  Mr Chris Barnes yang baru enam bulan bertugas di Indonesia disambut meriah dengan tarian selamat datang,  sesi foto bersama sivitas,  tinjauan IT Center,  perpusatakaan dan business center area.

Acara yang dikemas dengan topik Cross Culture Understanding Overseas Study and Scholarship in SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, berlangsung meriah,  hangat,  semangat, menarik dan penuh kekeluargaan. Bertempat di Meeting Room The Titanium Building (TTB).

Dihadapan seratus lebih peserta public lecture yang berasal dari sivitas SMK Mutu,  kepala sekolah SMP/MTs, Cabdin Kab Malang dan Muspika setempat,  Mr Chris secara jujur mengatakan,  "SMK Mutu ini sekolah vokasi yang sarat prestasi dan reputasi, baik nasional maupun internasional,  kampusnya indah, sarana lengkap dan punya kepala sekolah yang pintar dan visioner".

Sebab itu,  Kata Chris,  Konjen Australia ingin menjalin dan membangun kerjasama dengan SMK Mutu. Kerjasama meliputi pertukaran pelajar dan guru,  studi lanjut untuk siswa,  magang bagi instruktur produktif dan rekrutmen kerja bagi lulusan.

Kepala SMK Mutu menyambut baik tawaran kerjasama itu. Dalam waktu dekat ia akan mengikutsertakan siswa dan guru dalam program student exchange.  "Ini suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami, "ujar Pahri mantap.

Di sela acara public lecture,  Mr Charis Barnes memberikan kenang-kenangan berupa satu buah sepak bola dan satu buah bola voly. Istimewanya, kedua bola itu ditandatangani langsung orang nomor satu Australia di Surabaya dan sekitarnya (Imawati).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Muhammadiyah Malang Buka Pesantren Putri

Malangmu.or.id -- Lembaga pendidikan pesantren yang dinanti-nanti oleh warga Muhammadiyah Malang kini telah hadir. Berlokasi di Kepanjen, Pesantren Muhammadiyah Al-Amin Putri mulai beroperasional. Tahun ajaran baru ini 2018/2019 dibuka pendaftaran dengan kuota yang terbatas.

Kelas terbatas, hanya 20 santriwati yang bakal menjadi santri perdana di pesantren ini. Didesain Program khusus yang bekerjasama dengan SMP Muhammadiyah 03 dan SMA Muhammadiyah 1 Kepanjen.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan dalam program ini, yakni:
1) Semua kegiatan pembelajaran terpadu dan terintegrasi di Pesantren.
2) Kurikulum nya mengikuti Sisdiknas dan KMI (Pondok modern).
3) Bahasa yang digunakan dalam kesehariannya adalah Inggris dan Arab.
4) Qiroatul Kutub (membaca kitab).
5) Tahfidz Qur'an.
6) Tahsin Al-quran.
7) Pengajar dan mentor alumnus pondok pesantren modern.


Adapun kegiatan ekstra kurikulernya adalah sebagai berikut:
1) Ketangkasan; memanah
2) Bela diri; tapak suci
3) Kepanduan; Hizbul Wat…

Reuni Veteran Pemuda Muhammadiyah, Bangkitkan Semangat Ber-Muhammadiyah

Bazar Meriahkan Pengajian Halalbihalal PDM di Kromengan

Malangmu.or.id -KROMENGAN- Mengawali syawalan 1440 H, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang menggelar pengajian dwi bulanan sekalgus Halal-bihalal di Cabang Kromengan (23/6). Salah satu Cabang Muhammadiyah yang terletak di penghujung perbatasan kabupaten Blitar ini, dipilih sebagai tempat pengajian, tepatnya di Masjid Al Ikhlas desa Kromengan kec. Kromengan. Kromengan adalah salah satu kecamatan di kabupaten Malang yang dikelilingi desa yang banyak non Muslim.

Seperti lumrahnya, pengajian daerah ini selalu dimeriahkan oleh Bazar Produk usaha Muhammadiyah yang dikoordinir oleh Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM. Beberapa aneka produk usaha seperti busana muslim, es puter cak rozi, makanan olahan, kecapmu, helm dan lain sebagainya ikut menghiasai stand stand bazar. Menurut Bahtiar, Ketua Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM Kab. Malang, event Bazar produk usaha Muhammadiyah selalu hadir dalam acara seperti pengajian daerah. Disamping untuk memberikan kesempatan kepada p…