Minggu, 18 Maret 2018


Dr. Latipun saat memberikan sambutan pada acara Penguatan Ideopolitor MPK PDM kab. Malang, Sabtu (17/03/2018)


MALANGMU – “Penguatan Ideopolitor (Ideologi Politik dan Organisasi) ini sudah menjadi bagian dari kehidupan persyarikatan Muhammadiyah.” Demikian ungkapan Dr. Latipun yang disampaikan saat memberikan sambutan dan membuka Kegiatan Ideopolitor MPK PDM Kabupaten Malang, Sabtu (17/3/2018), di Aula SMK Muhammadiyah Tujuh (MUTU) Gondanglegi Malang.

Selaku Ketua Majelis Pendidikan Kader (MPK) Jawa Timur, Latipun menegaskan, “Penguatan ini penting karena berkaitan dengan momen politik yaitu pilkada serentak secara nasional”. Ujarnya dihadapan 200 lebih pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah, serta Ortom se-kabupaten Malang.

Menurut Latipun, Muhammadiyah telah berbuat lebih dari sekedar penguatan Ideopoloitor. “Sebenarnya di persyarikatan Muhammadiyah tidak hanya tiga hal tersebut (ideopolitor). Tetapi sudah berbuat lebih banyak untuk bangsa Indonesia ini”. Paparnya sambil memberikan banyak contoh peran lain Muhammadiyah untuk bangsa Indonesia.

Karenanya, dengan adanya giat Ideopoloitor ini diharapkan bisa menambah wawasan dan penguatan pemahaman tentang politik. Sehingga dalam menghadapi momentum politik tidak lagi kaget dan canggung. Jelasnya.

Ke depan, menjelang Pilpres dan Pilleg 2019, akan kita adakan kegiatan bersama serentak se Jatim. Kita ingin semua warga juga turut berpartisipasi aktif dalam proses pemilu ini. Harapnya. (Izudin/hil)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar