Sabtu, 10 Februari 2018

Posted by hilmi Posted on Februari 10, 2018 | No comments

“Surya Gemilang”, Bimbel Gratis Milik Lazismu Pakis

Launching Bimbingan Belajar "Surya Gemilang" Lazismu Pakis. Tampak M. Nurul Humaidi (sekretaris PDM Kab. Malang),  Farid Rofiuddin (ketua Laziamu PCM Pakis) dan Rohmat (Manajer Bimbel) bersama   PRA Sumberpasir.
Malangmu.or.id -- Lazismu Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kabupaten Malang   menggelar  launching Bimbingan Belajar (Bimbel) gratis (9/2/18). Pembukaan Bimbel yang bernama “Surya Gemilang” itu dilakukan oleh sekretaris Pimpinan daerah Muhammadiyah Malang (PDM) Kab. Malang, M. Nurul Humaidi. Acara yang bertempat di  masjid At Taqwa Desa Sumberpasir, Kec. P dihadiri oleh pengurus PCM, Ortom, Lazismu PCM Pakis dan warga. Acara juga dihadiri oleh manajer Bimbel “Surya Gemilang”, Rohmat M.S.

 Rohmat selaku manajer Bimbel menyampaikan bahwa  bimbingan belajar akan dimulai pada pekan ini. Saat ini sudah ada 17 calon peserta didik  yang mendaftar. Pendaftar terdiri dari anak-anak usia SD dan SMP.  Program ini sebagai bentuk kepedulian Lazismu PCM Pakis.

 “Program ini  bersifat gratis. Namun dalam pengelolaan manejemannya, berstandar profesional Bimbel pada umumnya. Program ini juga termasuk pemberian bea siswa prestasi akademik dan non akademik bagi anak yatim/miskin, “kata Ketua Lazismu PCM Pakis, Farid Rofiuddin.

Terkait pemberian bea siswa sebenarnya itu sudah dilakukan Lazismu PCM Pakis sudah lama. Farid Rofiuddin mengatakan lebih lanjut, Bimbel akan dikelola secara profesional sehingga bisa menghasilkan output yang berkualitas.

Sementara itu, ketua PCM Pakis, Lukman Hakim menyambut gembira program ini. Ia berharap agar  Bimbel berkembang secara profesional, mendatangkan profit dan bisa mendorong berdirinya  pendidikan formal setingkat SD dan SMP Muhammadiyah di Pakis.

“Diharapkan,  SD dan SMP itu bisa  melengkapi keberadaan AUM. Selama ini baru ada SMK Muhammadiyah 8 Pakis, “terang Lukman pebisnis property itu.

Sementara itu, Proses belajar mengajar Bimbel “Surya Gemilang” bertempat di gedung Baitul Izzah PRM Sumberpasir yang berada tepat disamping masjid At Taqwa. Adapun pelaksanaannya dimulai dengan sholat ashar (berjama’ah) dan berakhir dengan sholat maghrib berjama’ah di masjid juga tentunya (bp/nrd).
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar