Sabtu, 03 Februari 2018

Posted by Ridlo Posted on Februari 03, 2018 | No comments

Silaturahmi Membuat SMKM Makin Luas, Kuat, dan Kokoh

Direktur PSMK Kemdikbud RI., Dr Ir M Bahrun MM (nomor dua dari kanan) saat menyampaikan materi dalam Rakor SMKM Jawa Timur (3/2)

Malangmu.or.id - SURABAYA.  Semangat memajukan sekolah terus menggelora. Kali ini para kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Jawa Timur, mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor)  membangun jaringan yang luas,  kuat dan kokoh.

Membangun jaringan dalam paham agama  adalah silaturrahmi. SMK Muhammadiyah yang rajin silaturrahim, kata Wakil Ketua PWM Jawa Timur,  Dr Hidayatullah MSi.,  akan banyak rejeki dan sekolah-nya panjang umur. "Panjang umur, berarti sekolah itu maju, diminati dan dipercaya masyarakat, " tegas Rektor Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) saat memberi sambutan.

Rakor kepala SMK Muhammadiyah se-Jawa Timur ini,  dihadiri  Direktur PSMK Kemdikbud RI Dr  Ir Bahrun MM. Bertempat di Auditorium KH Mas Mansyur PWM Jawa Timur, Jl Kertomenanggal Surabaya (3/2).

Direktur PSMK asal Sukoharjo Jawa Tengah ini,  berpesan agar kepala sekolah punya perhatian besar terhadap keterserapan lulusan.  Mengantarkan siswa mendapat pekerjaan, berwirausaha dan sebagian melanjutkan ke perguruan tinggi. 

"Sebab itu,  kepala sekolah harus mampu membangun jaringan dan kerjasama yang kuat dan kokoh dengan industri. Sekolah menyiapkan peserta didik memiliki kompetensi yang sesuai dengan harapan dan standar mereka,  "tegas direktur yang baru dua bulan lalu dilantik.

Sementara itu,  Wakil Ketua Majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur, Prof. Dr. Iwan Fanani,  meminta agar kepala sekolah memanfaatkan setiap peluang kerjasama yang ada secara optimal. Juga,  memfasilitasi standarisasi kompetensi yang diharapkan industri.

Rakor SMKM Jawa Timur berlangsung dalam tensi yang tinggi, serius tapi santai. Diselingi dengan best practice beberapa kepala sekolah dalam mengelola lembaganya.  Ada suka ada duka.  Namun semua berakhir dengan indah.  Salam dan tetap semangat. (Fahri/nrd).

0 komentar:

Posting Komentar