Senin, 12 Februari 2018

Foto di dalam masjid Salman Al Farisi Karangwidoro Dau

Malangmu.or.id -- Ahad, 04 Februari 2018, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) kabupaten Malang menggelar acara rutin tiga bulanan, yaitu "Pengajian Wilayah Kerja (wilker) Barat" yang bertempat di masjid terindah di kecamatan Dau yakni masjid Salman Alfarisi di Karangwidoro, yang terkenal dengan masjid "Tajmahal" Malang.

Pengajian Wilker Barat yang beranggotakan lima Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) yakni Dau, Karangploso, Pujon, Ngantang dan Kasembon memiliki agenda rutin. Penyampaian profil masing masing-masing PCA, sejarah berdirinya, perkembangan dan tantangan yang sedang dihadapi serta keunikan dan keunggulan.

Sebagai penyelenggara, PCA Dau mengemas acara tersebut dengan Wisata Religi. Menyuguhkan kemasan acara yang berbeda dari biasanya, sekaligus menjadikan moment special bagi berdirinya PRA baru Karangwidoro yang ditempati sebagai tuan rumah.

Dalam acara ini, dilangsungkan Pelantikan PRA oleh PDA Kab.Malang, Ibu Dra.Hj.Siti Asmah, M.Pd. "PRA adalah penggerak utama ditingkat dasar maka ghiroh kegiatannya adalah pengajian", demikian kata wakil bidang Tabligh  PDA dalam sambutannya. Karenanya, lebih lanjut, PRA Karangwidoro segera melengkapi susunan kepengurusannya. Masjid yang megah dan sangat indah, bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk aktifitas kegiatan PRA.

Sebagai penutup acara, Ir. Muhtadawati, ketua Pengajian Wilker Barat, menjelaskan bahwa gerakan Aisyiyah harus berproses sesuai dengan visi gerakan Aisyiyah abad ke -2 yaitu, pertama, gerakan Islam berkemajuan. Kedua adalah gerakan pencerahan yang mencakup pembebasan, pemberdayaan dan permajuan. Adapun ketiga adalah gerakan perempuan berkemajuan. (Maskur/hil)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar