Sabtu, 10 Februari 2018

Caption:Drs. H. M. Nurul Humaidi, M.Ag, saat memberikan sambutan pada Launching Bimbel “Surya Gemilang” (kiri) di dampingi Farid Rofiuddin, Ketua Lazismu PCM Pakis (kanan)  di masjid At-Taqwa Sumberpasir Pakis (9/2).
Malangmu.or.id -- Pengelolaan Bimbingan Belajar (Bimbel) yang baik, profesional dapat membekali anak-anak generasi rabbani menjadi unggul, bahagia dan sejahtera. Bimbel juga akan bisa menjadi jaringan luas yang akan menjangkau seluruh Indonesia. Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) seperti Bimbel menjadi garda terdepan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Demikianlah pendapat dari Sekretaris Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang, M. Nurul Humaidi dalam sambutannya pada launching Bimbel “Surya Gemilang” di Pakis (9/2). Program Bimbel gratis yang diprakrarsai oleh Lazismu PCM Pakis ini dilaksanakan di masjid At Taqwa.

Lebih lanjut Nurul, yang akrab dipanggil MHN mengungkapkan bahwa nama “Surya Gemilang” itu unik semoga bisa menaungi masyarakat. “Namanya unik. Semoga menjadi biji yang akan tumbuh terus-menerus, membesar memberikan manfaat dan naungan bagi umat dan masyarakat.  Ke depan jangka panjangnya Bimbel ini kelak menjadi sebuah jaringan yang tak terbatasi. Tidak hanya di Kecamatan Pakis dan Kabupaten Malang bahkan Jawa Timur saja, tapi juga menjangkau seluruh wilayah di Indonesia. Surya Gemilang kerja kongkrit dalam usaha mencerdaskan anak bangsa, “tegasnya lebih lanjut.

Wakil Dekan III Universitas Muhamamdiyah Malang (UMM) ini memberikan apresiasi dan perasaan bangga kepada Lazismu PCM Pakis. PCM ini dianggap sudah berhasil menjalankan program berkemajuan bagi pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan bagi anak usia sekolah dasar dan menengah di wilayah kerja PCM Pakis.


Hadir dalam acara itu Ketua Divisi Pengembangan Lazismu PDM Kabupaten Malang, Hariadi, S.AP. Ia mengungkapkan harapannya agar semua pimpinan persyarikatan yang ada di struktur organisasi Muhammadiyah di berbagai tingkatan dan pimpinan AUM juga menyalurkan sebagaian dana dan atau hartanya melalui Lazismu.

“Hadirnya Lazismu mesti direspon positif dalam rangka membantu para aghniya’/donator/muzakki dalam menjemput keberkahan rizki. Itu bisa dilakukan dengan jalan menyalurakan zakat, infaq/shodaqoh dan waqafnya ke Muhammadiyah melalui Lazismu, “tegasnya saat dihubungi malangmu.or.id.

Sebagaimana diketahui, Lazismu merupakan lembaga zakat nasional dan satu-satunya penghimpun dana umat/masyarakat yang resmi/legal berdasar instruksi PP Muhammadiyah 259 tahun 2016 (bp/nrd).
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar