Langsung ke konten utama

Lazismu Kabupaten Malang akan Dirikan "Gubuk Baca Anak Cerdas"

Ruang "Gubug Baca Anak Cerdas" tampak depan yang sempit dan kurang layak untuk para peserta didik dengan semangat belajar yg luar biasa.
Malangmu.or.id -- Semangat bergagi untuk anak negeri terus dilakukan Lazismu PDM Kabupaten Malang. Berbagai program terus dilakukan. Dengan terus menjunjung tinggi membesarkan amal usaha dan mengentaskan keterbelakangan, Lazismu akan mendirikan Gubug Baca Anak Cerdas. Gubug ini berada di dusun Kemantren, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang.

Ide ini diawali dari informasi Sugeng Purnomo selaku pendiri sekaligus pengajar di Gubuk Baca. Ada semangat semangat dan minat belajar di daerah itu. Setidaknya ada 25-30 Siswa dari SD sampai SMA yang tiap hari belajar di Gubuk Baca itu. Bahkan dengan Fasilitas yang sangat terbatas. Lazismu terpanggil untuk mendorong dan memajukan kegiatan itu.

Ketua Lazizmu PDM Kabupaten Malang, Herunanto Endroyono, SH saat dihubungi malangmu.or.id mengungkapkan pentingnya memberdayakan masyarakat melalui Lazismu. Itu juga salah satu bentuk kepedulian persyarikatan pada kondisi nyata masyarakat.

“Kita terpanggil. Lazismu Kabupaten Malang dengan semangat berbagi untuk negeri akan mendirikan Gubuk Baca Anak cerdas agar lebih layak. Kami mengharapkan  para Donatur dan Dermawan tercinta untuk membantu menyiapkan Generasi Bertaqwa dan Berilmu, melalui Infaq/Sedekah produktif melalui Donasi Gubuk Baca Anak Cerdas, “tegasnya.

Sampai 10 Februari 2018 dana yang sudah terkumpul sebesar  7.850.000,. Donasi  bisa di serahkan langsung ke Kantor kami di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jl. Raya Sengkaling 146 Dau. Bisa transfer ke rekening kami a.n Lazismu Kab Malang: Mandiri Syariah: 7090907098 dan BNI:  0442423241. Layanan jemput donasi melalui  Kahar (081334172550), Rosyid (082330704800), Irjik (085102391839) dan Ghufron (085234119784) (bp/nrd)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Muhammadiyah Malang Buka Pesantren Putri

Malangmu.or.id -- Lembaga pendidikan pesantren yang dinanti-nanti oleh warga Muhammadiyah Malang kini telah hadir. Berlokasi di Kepanjen, Pesantren Muhammadiyah Al-Amin Putri mulai beroperasional. Tahun ajaran baru ini 2018/2019 dibuka pendaftaran dengan kuota yang terbatas.

Kelas terbatas, hanya 20 santriwati yang bakal menjadi santri perdana di pesantren ini. Didesain Program khusus yang bekerjasama dengan SMP Muhammadiyah 03 dan SMA Muhammadiyah 1 Kepanjen.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan dalam program ini, yakni:
1) Semua kegiatan pembelajaran terpadu dan terintegrasi di Pesantren.
2) Kurikulum nya mengikuti Sisdiknas dan KMI (Pondok modern).
3) Bahasa yang digunakan dalam kesehariannya adalah Inggris dan Arab.
4) Qiroatul Kutub (membaca kitab).
5) Tahfidz Qur'an.
6) Tahsin Al-quran.
7) Pengajar dan mentor alumnus pondok pesantren modern.


Adapun kegiatan ekstra kurikulernya adalah sebagai berikut:
1) Ketangkasan; memanah
2) Bela diri; tapak suci
3) Kepanduan; Hizbul Wat…

Reuni Veteran Pemuda Muhammadiyah, Bangkitkan Semangat Ber-Muhammadiyah

Bazar Meriahkan Pengajian Halalbihalal PDM di Kromengan

Malangmu.or.id -KROMENGAN- Mengawali syawalan 1440 H, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang menggelar pengajian dwi bulanan sekalgus Halal-bihalal di Cabang Kromengan (23/6). Salah satu Cabang Muhammadiyah yang terletak di penghujung perbatasan kabupaten Blitar ini, dipilih sebagai tempat pengajian, tepatnya di Masjid Al Ikhlas desa Kromengan kec. Kromengan. Kromengan adalah salah satu kecamatan di kabupaten Malang yang dikelilingi desa yang banyak non Muslim.

Seperti lumrahnya, pengajian daerah ini selalu dimeriahkan oleh Bazar Produk usaha Muhammadiyah yang dikoordinir oleh Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM. Beberapa aneka produk usaha seperti busana muslim, es puter cak rozi, makanan olahan, kecapmu, helm dan lain sebagainya ikut menghiasai stand stand bazar. Menurut Bahtiar, Ketua Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM Kab. Malang, event Bazar produk usaha Muhammadiyah selalu hadir dalam acara seperti pengajian daerah. Disamping untuk memberikan kesempatan kepada p…