Kamis, 04 Januari 2018

Posted by hilmi Posted on Januari 04, 2018 | No comments

Temukan Muzakki dan Mustahik Lewat Kajian M2M

Suasana kajian M2M di mushollah Joglo Al-Maun Pakis, 22/12/17
Malangmu.or.id -- PAKIS, KAB.MALANG. Menjadi perwakilan Kantor Layanan Lazismu (KLL) Pakis  juga terus melaksanakan program-program yang dimilikinya. Salah satunya adalah kajian Muzakki dan Mustahik atau yang lebih dikenal dengan nama Kajian M2M (dibaca M two M) . Kajian M2M merupakan salah satu Program Unggulan yang dimiliki KLL Pakis.

Jum’at, 22 Desember 2017 lalu, KLL Pakis melaksanakan Kajian M2M yang pertama. Kajian dilaksanakan di Musholah Joglo Al-Maun itu mengundang 80 Mustahik dan 20 Muzakki  yang berada di dusun Wendit Barat Desa Mangliawan  Kecamatan Pakis.

Rangkaian kajian M2M dimulai dengan sholat Ashar bersama diteruskan pengenalan KLL Pakis, sambutan Lazismu kab.Malang , dan ditutup dengan tausyiah oleh Ust.Arifin dari Malang.

Dalam kajian ini juga dibagikan santunan paket sembako kepada Mustahik. Santunan paket sembako didapat dari Muzakki KLL Pakis serta donatur.

Penggalangan dana dilakukan melalui pesan broadcast Whats App. Paket sembako ini diantaranya beras, daging sapi bantuan dari donatur serta  KornetMu  bantuan dari Lazismu Wilayah Jawa Timur.

"Kajian ini bertujuan untuk mengenalkan Lazismu sebagai lembaga Zakat nasional serta mengenalkan Muhammadiyah kepada Masyarakat desa Mangliawan ini yang notabene belum mengenal Muhammadiyah, apalagi mengenal Lazismu. Maka, kami mengadakan kajian M2M ini serta sekaligus upaya mengumpulkan data base masyarakat yang tergolongang Muzakki dan Mustahik." Ujar Elmin Nafi’ Bendahara KLL Pakis.

Diharapkan dengan adanya kajian M2M ini bisa terus memberikan semangat kepada Muzakki agar terus meningkatkan kepeduliannya kepada sesama. Serta Mustahik bisa meningkatkan taraf hidupnya  serta bisa naik dari Mustahik menjadi Muzakki. (zie/Lazismu_kab.mlg-hil)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar