Sabtu, 20 Januari 2018

Posted by Ridlo Posted on Januari 20, 2018 | No comments

Sinergi dan Kepercayaan Kunci Peningkatan Ekonomi Warga

Salah satu stand produk saudagar Muhammadiyah berupa sari jahe Poncokusumo.

Malangmu.or.id -PONCOKUSUMO. Majelis Ekonomi dan Pemberdayaan (MEK) Pimpinan Daerah (PDM) Muhammadiyah Kabupaten Malang bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Poncosumo bersinergi menggelar Pameran Wirausahawan bagi Saudagar Muhammadiyah se Kabupaten Malang (21/1). Pameran digelar disekitar area pengajian PDM yang berlokasi di Lapangan Poncokusumo. MEK menyediakan belasan stand kuncup yang digunakan untuk pameran usaha. 

Terkumpul dalam jaringan saudagar Muhammadiyah,  yang ikut memeriahkan pameran ini adalah unit usaha PCPM Poncokusumo, Tiga Cahaya Utama Tour Haji dan Umroh, Bank Muamalat, Toko Busur, QMas Air Mineral dan aneka usaha makanan dan minuman.  Tenda bertuliskan Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan dan disejajarkan dengan tenda pegadaian berlogo Muhammadiyah tampak berjajar rapi memberikan tempat bagi stand wirausaha Muhammadiyah.

Ketua MEK PDM Kabupaten Malang Drs. Bahtiar mengungkapkan bahwa jaringan Muhammadiyah di kabupaten Malang sudah terbentuk lama, tinggal menguatkan.  Dia yakin jaringan akan terus berkembang di masa datang.

“Saat ini, total kita sudah memiliki 115 saudagar Muhammadiyah yang sudah mengikuti jaringan Suadagar Muhammadiyah se-kabupaten Malang.  Dan akan terus bertambah seiring dengan perkembangan jaringan yang sudah dijalankan semua usahawan, ”jelas Drs. Bahtiar.

Dijelaskan lebih lanjut, kegiatan pameran MEK yang dibarengkan dengan pengajian Daerah sudah yang kelima ini diadakan.  Bahkan,  pameran ini sudah menjadi program kerja rutin yang dilakukan MEK dalam rangka mengembangkan dan menyebarluaskan produk para warga Muhammadiyah.

Diantara kegiatan MEK yang telah dikembangkan adalah membantu produk usaha susu dan daging. “Dengan adanya jaringan ini, antar pengusaha bisa bersinergi saling membantu dan saling menguntungkan antar pedagang. Saling membutuhkan produk usaha dan kepercayaan salah satu kunci dari sinerginya peningkatan ekonomi usaha antar saudagar. Termasuk juga ekonomi warga, ”ungkap pengusaha percetakan ini.

MEK juga telah bekerjasama dengan beberapa instansi seperti Pegadaian dan BTN dalam pengadaan tenda-tenda pameran dan pengembangan bisnis melalui program CSR. (rid/nrd)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar