Sabtu, 27 Januari 2018

Alfi Nur Hidayat MT Wakil Sekretaris PDM Kabupaten Malang.
Malangmu.or.id -- Sangkaling - Ahad (28/1) Dalam Sarasehan Majelis Pendidikan Kader PD Muhammadiyah Kabupaten Malang dengan tajuk "Ortom Bertanya PDM Menjawab" yang dihadiri Pimpinan Organisasi Otonom tingkat Kabupaten Malang yakni Aisyiyah, Hizbul Wathan, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Alfi Nur Hidayat MT pemateri kedua menyampaikan paparan tentang Revitalisasi Kader.

"Revitalisasi kader Muhammadiyah meliputi revitalisasi misi dan visi, pemikiran dan cita-cita, organisasi, kepemimpinan dan aktualisasi aksi. Revitalisasi misi dan visi menyangkut ikhtiar merekonstruksi kembali eksistensi kader Muhammadiyah dalam membangkitkan semangat ortom yang memiliki jiwa kemandirian, entrepreneurship, keterampilan yang berdaya saing dan berkualitas", demikian Wakil Sekretaris PDM Kabupaten Malang ini memulai.

Revitalisasi aksi menyangkut pengembangan model-model kegiatan atau aktivitas kader Muhammadiyah yang secara langsung dapat menyentuh kepentingan umat dengan pemberdayaan ekonomi, advokasi kaum marjinal dan tertindas, memperkuat potensi dan peran serta masyarakat madani, pelestarian lingkungan hidup, resolusi konflik yang pada akhirnya melakukan pencerahan nurani untuk sebuah soliditas organisasi dan pergerakkan yang teguh. Oleh karena itu konsekuensi sebuah perkaderan maka semua ini haruslah dijalani", imbuh pria asal Pagak ini.

Ada sebuah peribahasa “Patah Tumbuh, Hilang Berganti”, tetapi karena ini adalah Ortom Muhammadiyah maka akan berbunyi “Sebelum Patah Telah Tumbuh, Sebelum Hilang Telah Berganti”. Akhirnya. “Jangan pernah merasa terbaik, tetapi selalu berjuanglah untuk menjadi lebih baik”. (San)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar