Sabtu, 20 Januari 2018

Peserta Pengajian Daerah memasuki area pengajian melewati tenda kuncup pameran saudagar Muhammadiyah di Poncokusumo.


Malangmu.or.id - PONCOKUSUMO. Mengawali tahun baru Miladiyah 2017, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) menggelar pengajian dwi bulanan di Kecamatan Poncokusumo  pada Ahad (21/1). Lokasi pengajian berada di Lapangan Poncokusumo Kabupaten Malang, di lereng pegunungan Semeru dan Bromo. Acara pengajian akan diisi oleh Prof. H Syafiq A Mughni (ketua PP Muhammadiyah).

Melengkapi acara, panitia penyelenggara dari  Pimpinan Cabang Muhamamdiyah (PCM) Poncokusumo   telah mempersiapkan tenda besar dan tenda tenda payung  yang disediakan untuk stand pameran produk wirausaha Muhammadiyah. Acara akan dihadiri oleh semua pengurus PDM, PCM, PRM, dan warga Muhamamadiyah se Kabupaten Malang.

Acara pengajian daerah ini terselenggara berkat kerjasama dengan  dengan Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) PDM Kab. Malang. Juga, dimeriahkan dengan pameran wirausaha Saudagar Muhammadiyah se kabupaten Malang.

Drs. Bahtiar, Ketua MEK PDM Kab. Malang menjelaskan bahwa pada even pengajian daerah ini bisa dimanfaatkan untuk mengenalkan, menggelar dan sekaligus berbisnis, juga menjalin jaringan usaha bisnis bagi wirausahawan Muhammadiyah yang terkumpul dalam Saudagar Muhammadiyah se-kabupaten Malang.

“Semoga pameran produk para saudagar Muhammadiyah ini bisa terus berlanjut disemua kegiatan Muhammadiyah. Sehingga akan terjalin kesinambungan ekonomi dan usaha serta memperkuat jaringan antar usahawan. Nantinya akan bisa meningkatkan perekonomian bagi warga Muhammadiyah, semoga”, harap Bahtiar.

Untuk memeriahkan acara, panitia menyuguhkan penampilan kesenian dari siswa-siswa dan warga Muhammadiyah Poncokusumo, diantanya Tari Saman, Tapak Suci dan Lagu-lagu Islami. Ribuan warga, simpatisan Muhammadiyah se-kabupaten Malang yang hadir terlihat menikmati suguhan hiburan pembuka acara sambil menikmati snack yang disediakan oleh panitia.

Acara pengajian juga akan dilengkapi dengan pelantikan   Pimpinan Cabang Aisyiyah, Pemuda, Lazismu Poncokusumo Kabupaten Malang. (Rid/Nrd)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar