Sabtu, 20 Januari 2018

Posted by Ridlo Posted on Januari 20, 2018 | No comments

Pemberian Wakaf Bentuk Kepercayaan Warga kepada Muhammadiyah

Prosesi penyerahan tanah dan rumah wakaf untuk PCM Bululawang.


Malangmu.or.id - PONCOKUSUMO. PCM Bululawang Terima Wakaf Rumah dan Tanah seluas 675m2. Hal demikian dikatakan Dr. H. Mursidi, MM,  Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM)  Kabupaten Malang dalam  sambutan pengajian Daerah Muhammadiyah di Poncokusumo (21/1).

Waqaf dari Bapak Khoirul Yahya dan Ibu Nurjanah warga Bululawang, diberikan kepada PCM Bululawang. Wakaf berupa rumah dan tanah seluar 675 m2 ini diserahkan secara resmi oleh perwakilan keluarga kepada PCM Bululawang pada acara pengajian dwi bulanan di Poncukusumo.

 “Alhamdulillah, Muhammadiyah semakin dipercaya masyarakat dengan banyaknya wakaf berupa tanah maupun rumah yang terus mengalir untuk persyarikatan. Semoga wakaf ini bisa dimanfaat untuk sarana Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) atau tempat ibadah yang bisa bermanfaat bagi syiar Islam di Bululawang pada khususnya, ” tukas Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMM ini.

Dalam sambutannya itu Mursidi juga menekankan pentingnya positif thinking dikalangan Muhammadiyah.”Hindari sifat Suudzon diantar pimpinan maupun  anggota. Misalnya,  bila ada salah satu pimpinan yang tidak aktif dan tidak pernah hadir bila diundang, kita mestinya harus berhuznuudzon. Dekati mereka dengan baik baik dan beri motivasi agar bisa kembali aktif di persyarikatan”, urainya dihadapan ribuan  peserta pengajian yang memadati tenda utama.

Mursidi juga berharap semoga Muhammadiyah tetap bisa menjadi teladan bagi semua umat. Itu penting dilakukan agar persyarikatan ini semakin dipercaya dan menjadi panutan masyarakat. Pemberian wakaf menjadi salah satu bentuk kepercayaan masyarakat pada persyarikatan Muhammadiyah. (rid/nrd)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar