Jumat, 05 Januari 2018

Posted by hilmi Posted on Januari 05, 2018 | No comments

Memberi dari Timur Kabupaten Malang


Malangmu.or.id -- PAKIS, KAB.MALANG. Dengan latar belakang jangkauan daerah yang luas yaitu 33 Kecamatan, LAZISMU Kab.Malang harus memiliki Kantor layanan di setiap Kecamatan.  Kantor layanan ini bertujuan untuk mempermudah dalam melaksanakan tugas serta program yang dimilikinya. Salah satunya adalah Kantor Layanan Lazismu yang berada di kecamatan Pakis.

Kantor Layanan Lazismu Pakis terbentuk pada Bulan Mei tahun 2017 lalu . Pada awal mulanya Kantor Layanan ini mengalami pasang surut. Dan setelah 7 bulan berjalan pada awal Desember 2017 Lalu KLL Pakis mendapat semangat baru dalam melaksanakan tugasnya. Semangat tersebut muncul kembali setelah dilaksanakannya worshop yang bertajuk  Peningkatan Program dan Layanan Lazismu sebagai Lembaga Zakat Nasional.

“Sampai saat ini, KLL Pakis masih belum punya tempat atau kantor, jadi saat koordinasi kami memanfaatkan Masjid dan rumah pengurus. Awal mulanya, sejak dibetuk bulan Mei hingga Agustus, kinerjanya masih pasang surut. Namun, alhamdulillah awal desember kami mulai jalan lagi, insyaa Allah akan lebih semangat lagi ”, terang Elmin Nafi’ selaku bendahara KLL Pakis.

Selain menjalankan program Lazismu Kab.Malang  seperti program santunan fakir miskin, santunan pendidikan Save Our School, Santunan kesehatan atau PKU, KLL pakis juga memiliki Program unggulan. Program Unggulan  tersebut adalalah Kajian M2M(dibaca M two M) yaitu kajian Muzakki dan Mustahik , dan program bimbingan belajar.

Susunan pengurus KLL Pakis  terdiri dari Penanggung jawab Lukman hakim, Ketua Farid Rafiuddin, Seketaris Deddi Fredi, Bendahara Elmin Nafi’, dan sebagai Amil Deddi Kurniawan, Heri Supriadi, Ryan Muchlasul Hayyan, Wahid, Imam Nuswantoro serta dibantu oleh perwakilan dari setiap PRM di PCM pakis.

Sejak awal berdiri hingga sekarang  yaitu dalam waktu 6 bulan  KLL Pakis mampu menghimpun dana sebesar Rp. 25 juta, rata rata dalam sebulan mencapai kurang lebih Rp.4 juta.

Model penghimpunan dananya adalah menggunakan 2 cara yaitu dengan Broadcast dengan aplikasi What App dan dengan program celengan dari rumah ke rumah. Ada 500 celengan yang telah disebar oleh KLL pakis akan tetapi yang bisa aktif  masih 156 celengan saja. Keadaan ini dikarenakan masih kurangnya silaturahmi amil kepada Muzakki.

“Ya, diharapkan untuk ke depannya, ditahun yang baru 2018 KLL Pakis bisa meningkatkan penghimpunan dananya. Target kami Rp. 25 Juta per bulan, Insyaa Allah,” tambah Elmin Nafi’.  Semoga  kedepannya KLL pakis bisa meningkatkan silaturahmi kepada para Muzakki sehingga target yang dicanangkan bisa segera terpenuhi. zie/Lazismu_kab.mlg
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar