Minggu, 07 Januari 2018

Posted by hilmi Posted on Januari 07, 2018 | No comments

Lazismu Jatim Siapkan Mujahid Literasi Filantropi


drh. Zainul Muslimin (kanan) dan Dr. Syamsudin, M.Ag. (tengah) sesaat setelah ceremonial pembukaan diklat Jurnalistik, 6-7/01/18

Malangmu.or.id -- Gema dan semangat filantropi Lazismu semakin menunjukkan tren positif dan masif di berbagai struktur pimpinan. Begitu juga di amal usaha (AUM), maka system administrasi, pendokumentasian yang baik, akuntabel dan profesional menjadi suatu tuntutan yang harus senantiasa dijalankan dan tingkatkan seiring perkembangan iptek.

Menyadari akan hal tersebut, Lazismu PWM Jawa Timur menyelenggarakan pelatihan (diklat) jurnalistik filantropi bagi pengurus dan anggota kantor layanan Lazismu (KLL) kabupaten & kota se-Jatim pada ahad 6-7 Januari 2018 di kantor PWM Jatim.

Kegiatan yang dimulai tepat pada pukul 09:00 wib. tersebut dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Dr. Syamsudin, M.Ag. selaku wakil ketua PWM Jatim yang membidangi Majelis Tarjih & Tabligh. Dalam sambutannya, Syamsudin mengingatkan kembali akan arti pentingnya profesionalitas di tubuh Lazismu. Hal itu didasarkan pada ghirah keberagamaan dan keislaman kalangan masyarakat menengah-atas. Terutama, dalam hal berderma cenderung mencari lembaga ZIS yang terpercaya, professional, kridibel dan akuntabel.

Pada kesempatan yang sama, drh. Zainul Muslimin, ketua Lazismu PWM Jatim, menegaskan akan pentingnya untuk selalu koordinasi dan komunikasi yang terjalin antar Lazismu propinsi dengan Lazismu di tingkat daerah kabupaten/kota dalam berfastabiqul khoirot. Zainul juga mengatakan, kegiatan diklat kali ini juga bertujuan untuk memberikan bekal atau teknik-teknik dasar penulisan, jurnalistik khususnya bagi pegiat filantropi Lazismu di tingkat kantor-kantor layanan kabupaten/kota yang tersebar diseluruh wilayah Jatim. Nantinya diharapkan lahir kader-kader mujahid literasi filantropi. yang menjadi salahsatu kekuatan pendukung gerakan jihad digital.
Suasana Diklat Jurnalistik Filantropi Lazismu
Diklat kali ini juga menghadirkan para praktisi dan jurnalis profesional, diantaranya Arif Santosayang menjabat sebagai koordinator liputan harian Jawa Pos. Muh. Kholid as. Selaku Pimred majalah Matan. Zainul Muhtadien, praktisi dan konsultan advertising Jakarta.

Kepada malangmu.or.id, Hariadi, S.AP. selaku ketua divisi pengembangan Lazismu PDM kab. Malang) yang sekaligus menjadi salah seorang peserta diklat, mengatakan bahwa suasana diklat sangat interaktif dan aplikatif. Ini merupakan bagian dari upaya panitia agar peserta bisa segera mengimplementasikan di berbagai kegiatan dan aktifitas gerakan di masing-masing daerah. Sekaigus merupakan bagian dari tertib administrasi, dokumentasi, digital dari sebuah persyarikatan atau organisasi berkemajuan. (bP/hil)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar