Minggu, 21 Januari 2018

Posted by Ridlo Posted on Januari 21, 2018 | No comments

Inti Pergerakan Muhammadiyah adalah Pengajian, Mengapa?

Prof Dr Syafiq Mughni, MA ketika memberikan tausiyah kepada warga di simpatisan Muhammadiyah kabupaten Malang.

Malangmu.or.id - PONCOKUSUMO. Demikian pernyataan Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Syafiq Muqhni di hadapan warga dan simpatisan Muhammadiyah di Poncokusumo kabupaten Malang (21/1). Beliau menjelaskan bahwa kalau diperas bahwa inti dari pergerakan persyarikatan ini adalah pengajian.

"Pengajian adalah urat nadi nya bermuhamadiyah. Melalui pengajian, warga muhammadiyah bisa membangun sekolah, membangun panti asuhan, membantu fuqoro wal masakin, dan hal lain yang bermanfaat bagi umat," ungkap profesor dari kampus IAIN Sunan Ampel Surabaya ini.

Syafiq menambahkan bahwa pengajian adalah roh penyemangat dalam menghadirkan pola pikir berkemajuan tidak hanya untuk personal tapi juga komunal persyarikatan. Pengajian akan menumbuhkan semangat perjuangan untuk mengembangkan dan memajukan persyarikatan, imbuhnya.

"Jadi kalau diperas, inti dari pergerakan Muhammadiyah adalah pengajian. Demikian juga kalau inti dari agama Islam diperas, maka itu adalah Tauhid," tegas Syafiq.

Guru besar IAIN Surabaya ini meras kagum terhadap perkembangan Muhammadiyah di kabupaten Malang. Dilihat dari animo warga untuk menghadiri pengajian daerah begitu pesat. "Saya tidak mengira yang akan hadir sebanyak ini. Dua tahun yang lalu saya diundang ke malang belum semeriah ini", katanya sambil senyum gembira. Syafiq mendoakan semoga Muhammadiyah di Kabupaten Malang akan berkembang pesat sepesat animo jamaah pengajian ini.

Acara pengajian daerah Muhammadiyah kab Malang ini dihadiri seribuan lebih peserta yang berlokasi di lapangan Poncokusumo. Meski mendung dan sedikit gerimis, namun semangat dan ghiroh bermuhammadiyah warga dan simpatisan persyarikatan sangat tinggi untuk mengikuti pengajian sampai selesai. (rid)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar