Senin, 22 Januari 2018

Posted by Ridlo Posted on Januari 22, 2018 | No comments

BTPN Syariah Rekrut 125 Siswa SMK Mutu, Target 86 Persen Jitu

 Dua ratus siswa saat mengikuti proses rekrutmen BTPN Syariah di Auditorium SMK Muh 7 Gondanglegi.

Malangmu.or.id - SMK MUTU. SMK Muhammadiyah 7 (Mutu) Gondanglegi terus menjamin lulusanya pasti kerja.  Berbagai upaya untuk memperkuat jaringan terus dilakukan,  baik lingkup nasional maupun internasional.  Tak heran jika,  lulusan SMK Rujukan Nasional ini, menjadi primadona dan incaran banyak industri, baik regional maupun nasional.

Beberapa hari lalu PT Optik Internasional melakukan rekrutmen, hari ini Senin (22/1) giliran BTPN Syari'ah melakukan tes terhadap 200 siswa. Rekrutmen berlangsung di Auditorium SMK dengan 13 Kompetensi Keahlian.

Siswa yang mengikuti seleksi Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syari'ah berasal dari jurusan;  Perbankan,  Administrasi Perkantoran dan Teknik Komputer dan Jaringan. Materi tes terdiri dari; persyaratan administratif,  psikotest, dan wawancara. Peserta yang dinyatakan  lulus, wajib mengikuti Pusdiklat BTPN Syariah. Semua pembiayaan Pusdiklat ditanggung perusahaan.

Manajer Rekrutmen BTPN Syariah,  Pandu Okaisar S.Psi., menyatakan bila memenuhi syarat,  BTPN Syariah akan menerima 125 karyawan yang akan ditugaskan di wilayah Jawa Timur,  Madura dan sekitarnya.  Mereka akan menempati posisi sebagai administrasi dan marketing.

Pandu, demikian ia dipanggil,  menjanjikan fasilitas yang akan disediakan BTPN Syariah kepada  karyawan berupa; pendapatan tetap,  tunjangan hari raya,  kesehatan,  pelatihan,  jenjang karir,  tempat tinggal,  kendaraan dan beasiswa.

Kepala SMK Mutu Gondanglegi, H Pahri SAg MM mengapresiasi kepercayaan industri terhadap lembaganya. "Ini peluang dan kesempatan berharga, harus ditangkap dengan baik oleh peserta didik untuk berkarir di BTPN Syari'ah, "pesan Pahri kepada siswa kelas 12 saat memberi kata sambutan.

Perlu diketahui target tahun ini, peserta didik SMK yang tahun lalu dikunjungi Presiden RI H. Joko Widodo ini,  bekerja sebelum lulus 86 persen. Menurut data yang ada pada Direktur BKK Drs Handoko Suyitno,  sampai akhir Januari 2018 ini,  siswa yang diterima kerja sebanyak 461 orang.  Sedangkan lebihnya,  300 siswa  dalam proses rekrutmen,  wirausaha dan melanjutkan ke perguruan tinggi.

Mudah-mudahan target 86 persen tersebut tercapai dan lulusan SMK Mutu bermanfaat bagi bangsa dan negara. (Han).

0 komentar:

Posting Komentar