Jumat, 15 Desember 2017

Posted by hilmi Posted on Desember 15, 2017 | No comments

SMK Muda Pagak Gelar Milad ke-32

Pentas Seni dalam Milad ke-32 SMK Muda, Kamis (14/12/17)
Malangmu.or.id -- Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 02 (SMK Muda) Pagak kabupaten Malang, Kamis 14 Desember 2017 menggelar acara Milad ke 32.

Serangkaian acara seni diselenggarakan dalam rangka "tasyakuran kelahiran" atau sering disebut Milad, mulai dari seni musik, seni karawitan, seni tari dan seni teater. Pentas seni tersebut ditampilkan oleh semua kelas mulai dari kelas 10, 11 dan 12 yang berjumlah 22 kelas (tim belajar).

SMK Muda Pagak berdiri sejak tahun 1985, yang awalnya alih fungsi dari SPG Muhammadiyah 01 Malang yang lahir di tahun 1968. Dalam catatan sekolah, SMK Muda Pagak dari th.1985 sd 2017 jumlah siswa yang pernah dididik sebanyak 3.244. Adapun yang tercatat sebagai  Alumni atau Lulus adalah sejumlah 2.669 siswa. Kondisi jumlah siswa saat ini sebanyak 575 Siwa dengan 4 jurusan, yakni Administrasi Perkantoran, Multi Media, Akuntansi dan Teknik Sepeda Motor. Demikian informasi yang diberikan oleh Rasyim, Waka Humas dan Sarpas. kepada malangmu.or.id

Milad ini dimotori oleh anak-anak Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK Muda. Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun. Tutur Pengajar PKN dan Kemuhammadiyahan SMK Muda. Dengan harapan, kegiatan ini bisa meningkatkan kreatifitas, prestasi dan ketrampilan siswa.

Adapun Sukadi, S.Pd., selaku Kepala Sekolah ketika dihubungi malangmu.or.id menyampaikan bahwa SMK Muda Pagak berkomitmen untuk selalu menumbuhkembangkan siswa yang berkarakter. Hal ini dibuktikan dengan mengawali proses belajar mengajarnya dengan Sholat dhuha setiap hari dan berakhir denga sholat  Ashar serta kegiatan ekstra kurikuler.

Selain itu, kata Sukadi, Melalui milad ini pula, siswa kami ajak untuk berfikir kedepannya agar mereka Lulus dari Smk Muda Pagak menjadi orang yg berkarakter dan dapat bekerja sesuai dgn ketrampilan di jurusannya. (Hil)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar