Rabu, 27 Desember 2017

Posted by hilmi Posted on Desember 27, 2017 | No comments

Lazismu Perkuat Ideologi dan Berdayakan Mubaligh


Nur Cholis Huda, M.Si., sedang menyematkan jas cmms-2 kepada H. Achwan Burhanudin, anggota cmms-2 didampingi Dr. H. Mursidi, M.M. (paling kiri), Alfi Nurhidayat, S.T., M.T. (kedua dari kanan), Suparno R./ketua cmms-2 (kedua dari kiri) dan Drs. H. Sulasnoko, M.Pd.I., sekretaris cmms-2 (paling kanan) pada acara Workshop CMMs-2 di Tumpang, 25/12/2017
 Malangmu.or.id -- Menindaklanjuti arahan Rakornas Lazismu tentang program prioritas di tahun 2018, yaitu program berbasis Sustainable Development Goals (SDGs) atau pembangunan berkelanjutan, diantaranya adalah pemberdayaan di bidang dakwah. Karena itu, Kantor Layanan Lazismu (KLL) masjid al-Furqon dan KLL PCM Pakis kabupaten Malang menyelenggarakan Workshop. Kegiatan ini bekerjasama dengan Corps Mubaligh Muhammadiyah (CMM) sektor-2 yang terdiri dari 4 PCM (Pakis, Jabung, Tumpang dan Poncokusumo).

Workshop CMM yang bertema “Penguatan Ideologi Persyarikatan dan Pencerdasan Dakwah Berkemajuan” digelar pada senin, 25 Desember 2017, bertempat di masjid al-Furqon PRM Kulonpasar Tumpang kab. Malang.

Selain memberikan bekal penguatan ideologi dan pencerdasan metode dakwah, pada acara ini, lazismu memberikan apresiasi, berupa pemberian jas berlogo Muhammadiyah warna putih dan bertuliskan CMMs-2 disaku kiri atas, kepada 19 orang yang tergabung dalam cmm sektor-2. Workshop CMMs-2 ini juga diikuti oleh unsur perwakilan anggota PCM, PCA, PRM dan takmir serta AUM dari 4 kecamatan. Tidak kurang dari 100 orang peserta hadir di acara workshop ini.

Workshop dibuka tepat pada pukul 08:00 wib. dan dibuka secara resmi oleh Dr. H. Mursidi, M.M. selaku Ketua PDM kab. Malang). Tiga pemateri yang dihadirkan pada workshop CMMs-2 ini yaitu; ustadz Nur Cholis Huda, M.Si., wakil ketua PWM Jawa Timur dengan materi “Ideologi Gerakan Dakwah Muhammadiyah”. Ustadz Pradana Boy ZTF., M.A., Ph.D., Kepala Pusat Studi Islam dan Filsafat UMM dengan materi “Etika Komunikasi Dakwah”. Ketiga adalah ustadz Zakaria Subiantoro, S.E., M.H. beliau adalah Ketua Badan Pengurus Lazismu PDM kota Malang dengan materi “Filantropi dan Gelombang Baru Gerakan Muhammadiyah.” (BP/hil)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar