Langsung ke konten utama

Lazismu Perkuat Ideologi dan Berdayakan Mubaligh


Nur Cholis Huda, M.Si., sedang menyematkan jas cmms-2 kepada H. Achwan Burhanudin, anggota cmms-2 didampingi Dr. H. Mursidi, M.M. (paling kiri), Alfi Nurhidayat, S.T., M.T. (kedua dari kanan), Suparno R./ketua cmms-2 (kedua dari kiri) dan Drs. H. Sulasnoko, M.Pd.I., sekretaris cmms-2 (paling kanan) pada acara Workshop CMMs-2 di Tumpang, 25/12/2017
 Malangmu.or.id -- Menindaklanjuti arahan Rakornas Lazismu tentang program prioritas di tahun 2018, yaitu program berbasis Sustainable Development Goals (SDGs) atau pembangunan berkelanjutan, diantaranya adalah pemberdayaan di bidang dakwah. Karena itu, Kantor Layanan Lazismu (KLL) masjid al-Furqon dan KLL PCM Pakis kabupaten Malang menyelenggarakan Workshop. Kegiatan ini bekerjasama dengan Corps Mubaligh Muhammadiyah (CMM) sektor-2 yang terdiri dari 4 PCM (Pakis, Jabung, Tumpang dan Poncokusumo).

Workshop CMM yang bertema “Penguatan Ideologi Persyarikatan dan Pencerdasan Dakwah Berkemajuan” digelar pada senin, 25 Desember 2017, bertempat di masjid al-Furqon PRM Kulonpasar Tumpang kab. Malang.

Selain memberikan bekal penguatan ideologi dan pencerdasan metode dakwah, pada acara ini, lazismu memberikan apresiasi, berupa pemberian jas berlogo Muhammadiyah warna putih dan bertuliskan CMMs-2 disaku kiri atas, kepada 19 orang yang tergabung dalam cmm sektor-2. Workshop CMMs-2 ini juga diikuti oleh unsur perwakilan anggota PCM, PCA, PRM dan takmir serta AUM dari 4 kecamatan. Tidak kurang dari 100 orang peserta hadir di acara workshop ini.

Workshop dibuka tepat pada pukul 08:00 wib. dan dibuka secara resmi oleh Dr. H. Mursidi, M.M. selaku Ketua PDM kab. Malang). Tiga pemateri yang dihadirkan pada workshop CMMs-2 ini yaitu; ustadz Nur Cholis Huda, M.Si., wakil ketua PWM Jawa Timur dengan materi “Ideologi Gerakan Dakwah Muhammadiyah”. Ustadz Pradana Boy ZTF., M.A., Ph.D., Kepala Pusat Studi Islam dan Filsafat UMM dengan materi “Etika Komunikasi Dakwah”. Ketiga adalah ustadz Zakaria Subiantoro, S.E., M.H. beliau adalah Ketua Badan Pengurus Lazismu PDM kota Malang dengan materi “Filantropi dan Gelombang Baru Gerakan Muhammadiyah.” (BP/hil)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Muhammadiyah Malang Buka Pesantren Putri

Malangmu.or.id -- Lembaga pendidikan pesantren yang dinanti-nanti oleh warga Muhammadiyah Malang kini telah hadir. Berlokasi di Kepanjen, Pesantren Muhammadiyah Al-Amin Putri mulai beroperasional. Tahun ajaran baru ini 2018/2019 dibuka pendaftaran dengan kuota yang terbatas.

Kelas terbatas, hanya 20 santriwati yang bakal menjadi santri perdana di pesantren ini. Didesain Program khusus yang bekerjasama dengan SMP Muhammadiyah 03 dan SMA Muhammadiyah 1 Kepanjen.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan dalam program ini, yakni:
1) Semua kegiatan pembelajaran terpadu dan terintegrasi di Pesantren.
2) Kurikulum nya mengikuti Sisdiknas dan KMI (Pondok modern).
3) Bahasa yang digunakan dalam kesehariannya adalah Inggris dan Arab.
4) Qiroatul Kutub (membaca kitab).
5) Tahfidz Qur'an.
6) Tahsin Al-quran.
7) Pengajar dan mentor alumnus pondok pesantren modern.


Adapun kegiatan ekstra kurikulernya adalah sebagai berikut:
1) Ketangkasan; memanah
2) Bela diri; tapak suci
3) Kepanduan; Hizbul Wat…

Reuni Veteran Pemuda Muhammadiyah, Bangkitkan Semangat Ber-Muhammadiyah

Bazar Meriahkan Pengajian Halalbihalal PDM di Kromengan

Malangmu.or.id -KROMENGAN- Mengawali syawalan 1440 H, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang menggelar pengajian dwi bulanan sekalgus Halal-bihalal di Cabang Kromengan (23/6). Salah satu Cabang Muhammadiyah yang terletak di penghujung perbatasan kabupaten Blitar ini, dipilih sebagai tempat pengajian, tepatnya di Masjid Al Ikhlas desa Kromengan kec. Kromengan. Kromengan adalah salah satu kecamatan di kabupaten Malang yang dikelilingi desa yang banyak non Muslim.

Seperti lumrahnya, pengajian daerah ini selalu dimeriahkan oleh Bazar Produk usaha Muhammadiyah yang dikoordinir oleh Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM. Beberapa aneka produk usaha seperti busana muslim, es puter cak rozi, makanan olahan, kecapmu, helm dan lain sebagainya ikut menghiasai stand stand bazar. Menurut Bahtiar, Ketua Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM Kab. Malang, event Bazar produk usaha Muhammadiyah selalu hadir dalam acara seperti pengajian daerah. Disamping untuk memberikan kesempatan kepada p…