Selasa, 19 Desember 2017

Posted by hilmi Posted on Desember 19, 2017 | 2 comments

LAZISMU Kabupaten Malang membangun "Istana" Sauri dalam Sehari



Malangmu.or.id -- Dengan semangat memberi untuk Negeri, Lazismu KAbupaten Malang terus meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat. Te rus mensukseskan program-progam yang dimiliki  adalah bentuk nyata memberikan kontribusi pembangunan masyarakat khususnya di Kabupaten Malang. Di bulan penutup tahun ini , LAZISMU Kabupaten Malang memberikan kado "Istana" untuk Sauri.

Bapak Sauri (67) merupakan warga RT.11/ RW.04 Dusun Krajan Desa Wiyurejo Kecamatan Pujon Kabupaten Malang. Sauri tinggal bersama istrinya Supiah ( 66) dan putra bungsunya Ahmad Sholikin (34). Keluarga ini tergolong keluarga tidak mampu di Desa Wiyurejo. Untuk kebutuhan sehari-hari keluarga ini hanya mengandalkan penghasilan Sholikin yang hanya berprofesi sebgai buruh tani. Kondisi kesehatan bapak Sauri serta ibu Supiah yang kurang baik, juga memberikan beban bagi keluarga ini.

Keluarga  Sauri tinggal di sebuah rumah yang sudah tak layak huni, kondisinya sangat memprihatinkan. Dengan dinding bambu ( usang dan reyot) atap rumah berlubang, berlantai tanah, satu kamar tidur (berukuran 1,5x1) di rumah inilah mereka berlindung dari panas dan hujan selama 40 tahun. Atas informasi inilah yang mempertemukan mereka dengan LAZISMU Kabupaten Malang.

"Berawal dari tugas saya sebagai pengayom masyarakat, dan saya dibantu oleh bapak Kasun akhirnya bertemu dengan bapak Sauri ini yang keadaannya sangat memprihatinkan. Bukan hanya rumahnya yang tidak layak huni tapi kondisi kesehatan beliau juga tidak baik. Akhirnya kami berkoordinasi dan alhamdulillah bisa bertemu dengan LAZISMU, dan LAZISMU meberikan respon positif kepada laporan kami," ungkap Wahyu (Kabinmas Desa Wiyurejo - Pujon)

Selasa-19/12/2017, LAZISMU Kabupaten Malang dibantu oleh perangkat serta warga Dusun Krajan mewujudkan "Istana" untuk Sauri. Pembangunan  ini  dimulai dari pukul 06.00 WIB yang diawali dengan pemasangan pondasi rumah, hingga pukul 13.00 WIB dinding telah terpasang dan siap untuk pemsangan kontruksi atap.

"Alhamdulillah semua bisa berjalan lancar seperti yang kami harapkan. Kemarin (15/12/17) kami bongkar rumah ini dan Bapak Sauri dipindahkan sementara di rumah tetangga. Esok harinya kami mulai membuat kerangka serta penggalian lubang pondasi dan hari ini mulai pagi jam 06.00 WIB kami mulai pembangunan Istana untuk Sauri ini. Alhamdulillah lagi gotong royong dari warga sekitar sangat membantu kami sehingga "Istana" untuk Sauri ini dapat kami selesaikan dalam waktu sehari," ungkap Hari (Divisi Pengembang Lazismu Kab.Malang).

Dana Pembangunan Istana untuk Sauri ini didapat dari pengalangan dana melalui jejarin sosial Whatapp (WA) oleh LAZISMU Kabupaten Malang. Dalam waktu kurang lebih 15 Hari dana yang terkumpul  berupa uang tunai sebesar  10 Juta dan bantuan berupa material pasir, batu, kayu dan bambu. Konsidi Bapak Sauri bukanlah satu-satunya yang ada di Kabupaten Malang. Mari bersama - sama meringankan beban mereka mewujudkan Istana untuk sesama. (Zie/Har.Lazismu_kab.Malang)
Categories:

2 komentar: