Langsung ke konten utama

Lazismu Berikan Bantuan Kesehatan

Tim Lazismu Memberikan Bantuan  Program Peduli Kesehatan Umat Kepada ibu SR
Malangmu.or.id -- LAZISMU Kabupaten Malang dengan Program Peduli Kesehatan Umat atau PPKU, terus berupaya memberikan bantuan kesehhatan bagi masyarakat khususnya di Malang raya. Pada tanggal 28 November 2017 lalu tim LAZISMU Kab.Malang mendatangi salah Satu labolatorium pemeriksaan di Kota Malang guna memberikan bantuan biaya pemeriksaan kepada seorang Bayi dengan inisial "E" yang di diaknosa mengidap penyakit berbahaya dan  menular.

Bayi "E" merupakan anak dari pasangan SR (ibu/nama samaran) dan MY (ayah/nama samaran) yang bertempat tinggal di dusun Sobo desa madiredo Kecamatan pujon kabupaten malang. bayi yang lahir pada tanggal 10 nov 2017 dengan barat badan rendah 2200 gram ini lahir melalui proses persalinan cesar.  keadaan bayi tersebut  berawal dari saat sang ibu mengandung  7 bulan. kondisi kesehatan menurun dengan gejalayang lain, sang ibu divonis dengan penyakit berbahaya dan menular. dengan kondisi kesehatan itulah  ibu dan bayi  harus diberikan tindakan medis lanjutan yang bersifat mendesak . serta diperlukan perawatan yang bersifat permanen atau seumur hidup dengan kondoisi riwayat kesehatan sang  ibu yang memungkinkan  80% membahayakan kesehatan sang bayi.

Ibu SR bukanlah pasien bpjs atau jamkesnas (info dijelaskan bidan desa maya yang mendampingi pasien) sehingga harus menanggung biaya pengobatan secara mandiri. SR dan MY tergolong keluarga kurang mampu, my yang hanya berprofesi sebagai  pekkerja serabutan tidak bisa membiayai  pengobatan lanjutan.

"Karena takut  nanti dengan kondisi kesehatan bayi, jadi bayi tidak boleh minum ASI dan harus minum susu formula, meskipun susu formula mahal tapi bayi harus tetap dipertahankan mbak, ya saya setiap minggu minta bantuan susu kepada teman-teman dokter dan bidan lainnya di puskesmas agar si bayi juga bisa bertahan mbak," ucap maya, bidan pendamping pasien. (Sigi/Zie.Lazismu.mlg)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Muhammadiyah Malang Buka Pesantren Putri

Malangmu.or.id -- Lembaga pendidikan pesantren yang dinanti-nanti oleh warga Muhammadiyah Malang kini telah hadir. Berlokasi di Kepanjen, Pesantren Muhammadiyah Al-Amin Putri mulai beroperasional. Tahun ajaran baru ini 2018/2019 dibuka pendaftaran dengan kuota yang terbatas.

Kelas terbatas, hanya 20 santriwati yang bakal menjadi santri perdana di pesantren ini. Didesain Program khusus yang bekerjasama dengan SMP Muhammadiyah 03 dan SMA Muhammadiyah 1 Kepanjen.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan dalam program ini, yakni:
1) Semua kegiatan pembelajaran terpadu dan terintegrasi di Pesantren.
2) Kurikulum nya mengikuti Sisdiknas dan KMI (Pondok modern).
3) Bahasa yang digunakan dalam kesehariannya adalah Inggris dan Arab.
4) Qiroatul Kutub (membaca kitab).
5) Tahfidz Qur'an.
6) Tahsin Al-quran.
7) Pengajar dan mentor alumnus pondok pesantren modern.


Adapun kegiatan ekstra kurikulernya adalah sebagai berikut:
1) Ketangkasan; memanah
2) Bela diri; tapak suci
3) Kepanduan; Hizbul Wat…

Reuni Veteran Pemuda Muhammadiyah, Bangkitkan Semangat Ber-Muhammadiyah

Bazar Meriahkan Pengajian Halalbihalal PDM di Kromengan

Malangmu.or.id -KROMENGAN- Mengawali syawalan 1440 H, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang menggelar pengajian dwi bulanan sekalgus Halal-bihalal di Cabang Kromengan (23/6). Salah satu Cabang Muhammadiyah yang terletak di penghujung perbatasan kabupaten Blitar ini, dipilih sebagai tempat pengajian, tepatnya di Masjid Al Ikhlas desa Kromengan kec. Kromengan. Kromengan adalah salah satu kecamatan di kabupaten Malang yang dikelilingi desa yang banyak non Muslim.

Seperti lumrahnya, pengajian daerah ini selalu dimeriahkan oleh Bazar Produk usaha Muhammadiyah yang dikoordinir oleh Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM. Beberapa aneka produk usaha seperti busana muslim, es puter cak rozi, makanan olahan, kecapmu, helm dan lain sebagainya ikut menghiasai stand stand bazar. Menurut Bahtiar, Ketua Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM Kab. Malang, event Bazar produk usaha Muhammadiyah selalu hadir dalam acara seperti pengajian daerah. Disamping untuk memberikan kesempatan kepada p…