Sabtu, 16 Desember 2017

Posted by hilmi Posted on Desember 16, 2017 | No comments

Lazismu Berikan Bantuan Kesehatan

Tim Lazismu Memberikan Bantuan  Program Peduli Kesehatan Umat Kepada ibu SR
Malangmu.or.id -- LAZISMU Kabupaten Malang dengan Program Peduli Kesehatan Umat atau PPKU, terus berupaya memberikan bantuan kesehhatan bagi masyarakat khususnya di Malang raya. Pada tanggal 28 November 2017 lalu tim LAZISMU Kab.Malang mendatangi salah Satu labolatorium pemeriksaan di Kota Malang guna memberikan bantuan biaya pemeriksaan kepada seorang Bayi dengan inisial "E" yang di diaknosa mengidap penyakit berbahaya dan  menular.

Bayi "E" merupakan anak dari pasangan SR (ibu/nama samaran) dan MY (ayah/nama samaran) yang bertempat tinggal di dusun Sobo desa madiredo Kecamatan pujon kabupaten malang. bayi yang lahir pada tanggal 10 nov 2017 dengan barat badan rendah 2200 gram ini lahir melalui proses persalinan cesar.  keadaan bayi tersebut  berawal dari saat sang ibu mengandung  7 bulan. kondisi kesehatan menurun dengan gejalayang lain, sang ibu divonis dengan penyakit berbahaya dan menular. dengan kondisi kesehatan itulah  ibu dan bayi  harus diberikan tindakan medis lanjutan yang bersifat mendesak . serta diperlukan perawatan yang bersifat permanen atau seumur hidup dengan kondoisi riwayat kesehatan sang  ibu yang memungkinkan  80% membahayakan kesehatan sang bayi.

Ibu SR bukanlah pasien bpjs atau jamkesnas (info dijelaskan bidan desa maya yang mendampingi pasien) sehingga harus menanggung biaya pengobatan secara mandiri. SR dan MY tergolong keluarga kurang mampu, my yang hanya berprofesi sebagai  pekkerja serabutan tidak bisa membiayai  pengobatan lanjutan.

"Karena takut  nanti dengan kondisi kesehatan bayi, jadi bayi tidak boleh minum ASI dan harus minum susu formula, meskipun susu formula mahal tapi bayi harus tetap dipertahankan mbak, ya saya setiap minggu minta bantuan susu kepada teman-teman dokter dan bidan lainnya di puskesmas agar si bayi juga bisa bertahan mbak," ucap maya, bidan pendamping pasien. (Sigi/Zie.Lazismu.mlg)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar