Sabtu, 09 Desember 2017

Posted by hilmi Posted on Desember 09, 2017 | No comments

Cabang dan Ranting Unggulan Berawal dari Kecil

Nugroho Hadi Kusumo (foto kiri) ketika memberikan materi pada acara Sarasehan LPCR PDM kab. Malang, Ahad, 10/12/17.
Malangmu.or.id -- Kalau kita mengurus persyarikatan ini dengan baik, maka kita akan bisa masuk ke struktur masyarakat manapun, bahkan paling bawah. Inilah salah satu point penting yang disampaikan oleh perwakilan Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, bapak Nugroho Hadi Kusumo dalam acara Sarasehan LPCR PDM kabupaten Malang.

Nugroho banyak memaparkan kondisi cabang dan ranting di Jatim. Menurutnya, tidak bisa dipungkiri, cabang dan ranting kita masih ada yang terbelakang, ada yang beranjak berbenah dan juga ada yang sudah maju terdepan. Saya kira Ini adalah fenomena yang normal dalam suatu organisasi, terlebih Muhammadiyah yang menjadi organisasi terbesar di Indonesia. Tetapi, jelasnya, cabang dan ranting yabg belum maju itu jangan dibiarkan berlarut, mari bersama kita tata, benahi agar maju bersama-sama. Ajaknya.

Semua cabang dan ranting yang kini bisa digolongkan maju, unggulan seperti Cabang GKB Gresik, Kertosono, Sepanjang, Babat itu awalnya juga kecil. Karena dimenej secara serius ahirnya menjadi besar. Terang nugroho di hadapan 50 peserta Sarasehan.

Acara yang digelar di Basement Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang hari Ahad, 10/12/2017 diikuti oleh perwakilan Pimpinan Cabang Muhammadiyah se kab. Malang ini bertema Cabang Berbenah, Ranting Melangkah. Menghadirkan pemateri dari PWM, dan 2 pemateri lainnya dari Cabang Unggulan di Jatim yakni PCM GKB Gresik dan PCM Kertosono. (Hil)

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar