Sabtu, 11 November 2017

Posted by hilmi Posted on November 11, 2017 | No comments

Sekretaris PDM; Ranting Wajib Adakan Kegiatan setiap Pekan



Drs. M. Nurul Humaidi, M.Ag ketika memberikan sambutan pada acara Upgrading Organisasi, Sabtu (11/11/2017)


Malangmu.or.id – Drs. M. Nurul Humaidi, M.Ag ketika memberikan sambutan pada acara pembukaan Upgrading Organisasi, Sabtu 11 November 2017 mengatakan bahwa Cabang dan Ranting Muhammadiyah adalah sebagai ujung tombok persyarikatan. Di Muhammadiyah itu, yang tidak boleh tidak ada adalah Pimpinan Pusat (PP) dan Pimpinan Ranting (PR), terutama dalam hal aktifitas-aktifitas. 

Perihal keberadaan PP dan PR ini, di depan Pimpinan Cabang Dau dan 100 lebih peserta Upgrading Organisasi, Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kabupaten Malang ini menjelaskan bahwa Pimpinan Pusat adalah pemegang legal formal Muhammadiyah sebagai persyarikatan, yang memiliki aspek hukum, yang menunjukkan eksistensinya di wilayah negara Republik Indonesia ini. Adapun Pimpinan Ranting adalah pimpinan yang berada di garis terdepan, atau bisa disebut sebagai anak panah yang akan menyusuri sasaran-sasaran dakwah di berbagai tempat, dan itulah sesungguhnya tugas Pimpinan Ranting di berbagai tempat. 

Bahkan, paparnya lebih lanjut, dalam Anggaran Dasar Muhammadiyah disebutkan, Pimpinan Ranting itu setiap pekan wajib hukumnya mengadakan kegiatan, setidak-tidaknya pengajian bagi pimpinan dan jamaahnya. Inilah sesungguhnya substansi persyarikatan, karena di Ranting itulah yang selalu bersentuhan dengan jamaah. Tegasnya di depan peserta yang terdiri dari Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah, Pimpinan Amal Usaha, TK, SD dan SMP serta Panti se-Cabang Dau serta peserta undangan dari Cabang Wagir.

Pada acara yang diselenggarakan Majelis Pendidikan Kader dan Pengembangan Ranting Pimpinan Cabang Muhammadiyah Dau di masjid Salman Al Farisi Karangwidoro, yang megah dan terkenal dengan sebutan “Tajmahal” Malang ini, Sekrtaris PDM yang juga Wakil Dekan III FAI UMM ini lebih lanjut menyampaikan Sesungguhnya, kita dalam berorganisasi adalah aktualisasi dari semangat dan spirit QS ash-Shaf ayat 4. Dimana, dengan menjadikan organisasi ini sebagai organisasi yang kuat, rapi dan teratur, bekerjasama dengan semua unsur agar lebih efektif, mengumpulkan energy-energi yang sangat banyak untuk mencapai tujuan tugas dakwah. Berbeda, jikalau kita berjalan secara individu, sendiri-sendiri akan sangat sulit dan tidak efektif dalam mewujudkan misi dakwah. (hil)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar