Jumat, 03 November 2017

Posted by hilmi Posted on November 03, 2017 | 2 comments

PRM Karangwidoro Adakan Pemantapan Ideologi Muhammadiyah



H. Taufiq Kusuma ketika memberikan materi di masjid Salman Al-Farizy, Ahad (29/10/17)
Malangmu.or.id – Dalam Anggaran Dasar Muhammadiyah, maksud dan tujuan didirikannya Muhammadiyah adalah “menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya”. Inilah salah satu point yang disampaikan oleh H. Taufiq Kusuma, salah satu tim penasehat PDM kota Malang dalam acara Penguatan Ideologi Muhammadiyah kepada Angkatan Muda Muhammadiyah di masjid Salman Al-Farizy Karangwidoro pada Ahad, 29 Oktober 2017.

Acara yang berlangsung mulai pukul 13.00wib hingga memasuki sholat Ashar itu diikuti oleh segenap pengurus Pimpinan Ranting Muhammadiyah Karangwidoro, Anggota baru KOKAM Kota Malang dan pengurus Yayasan Assunah Husnul KHotimah. Dihadiri pula oleh beberapa pengurus Cabang Muhammadiyah Dau, Bpk. Taufiq Burhan dan jajarannya.

Hadir sebagai pemateri, Bpk. H. Taufiq Kusuma yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Malang periode 2000 – 2010 itu menjelaskan banyak hal kepada para peserta terkait Muhammadiyah. Mulai makna Logo Muhammadiyah, latarbelakang, Tujuan dan maksud didirikannya Muhammadiyah. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan pengertian dan pemahaman secara utuh tentang Muhammadiyah kepada generasi muda yang ada di Ranting Karangwidoro beserta para pejuang yang tergabung di KOKAM Kota Malang, agar lebih yakin dan mantap dalam menggerakkan persyarikatan.

Ketua PRM Karangwidoro, Vinal Lionsyah mengatakan, “rencananya acara pemantapan ideology Muhammadiyah tersebut bakal diadakan secara rutin tiap bulan sekali. Materi yang disajikan mulai dasar AD-ART hingga pada perkembangan Muhammadiyah dewasa ini. Di laksanakan di Masjid Salman AL-Farizy, yang sering disebut masjid Tajmahal Malang ini.”

Ketua PCM Dau, Drs. Taufiq Burhan, M.Pd ketika membuka acara tersebut menyampaikan, turut senang dan terimakasih atas kegiatan Pemantapan Ideologi ini. Memang selayaknya, ketika SK Ranting sudah ditandatangi oleh PDM kab. Malang dan turun/diterima, maka kegiatannya harus sudah dimulai. Masjid yang megah inilah sebaiknya diramaikan dengan kegiatan-kegiatan dakwah yang bermanfaat untuk ummat. (hil)
Categories:

2 komentar:

  1. mudah2an dg kegiatan tsb Ranting Muhammadiyah Karang widoro semakin peduli ummat,dan semakin kokoh dalam dakwah amar ma'ruf dan nahi munkar dalam bingkai Islam berkemajuan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ust Taufik Kusuma ketua PDM Kota thn 2000-2010. Skrg penasehat PDM Makota

      Hapus