Langsung ke konten utama

Mengikuti Muhammadiyah, Kualitas keIslaman Semakin Baik

dr. H. Agus Taufiqurrahman, M.Kes ketika ceramah di pengajian PDM kab. Malang di Wagir, 19/11/17
Malangmu.or.id -- Menjalani Islam dengan lebih baik dan benar menjadi hikmah penting yang diserukan bagi warga Muhammadiyah. Milad Muhammadiyah yang ke-105 perlu dimaknai sebagai refleksi kualitas keberislaman yang lebih baik.

Begitu pesan yang disampaikan Agus Taufiqurrahman, ketua PP Muhammadiyah kepada warga dan simpatisan dalam pengajian daerah dan Milad Muhammadiyah yang diselenggarakan di PCM Wagir, Ahad (19/11). Agus mengajak semua jamaah untuk berkaca sebagai tasyakuran memaknai Milad Muhammadiyah ke-105 hijriyah ini.

"Tugas kita dalam tasyakur milad ini adalah berkaca. Yakni mengoreksi diri mana yang baik untuk diteruskan menjadi lebih, mana yang kurang baik segera dieliminasi agar tidak terus buruk dan membuang kejelekan itu digantikan kebaikan," katanya di hadapan hadirin yang berkumpul di lapangan SMK Muhammadiyah 8 Wagir

Dalam konteks berMuhammadiyah, lanjutnya, maka kita harus memahami bahwa berislam dengan benar, tidak boleh keluar dari nilai-nilai ajaran Islam.

"Sehingga ketika sudah bergabung lama di Muhammadiyah, maka berislamnya harus semakin baik seperti yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Inilah intinya kita bermuhammmadiyah," kata Kyai sekaligus dokter ini.

Menurutnya, di Muhammadiyah taqlid Islamnya adalah bagaimana mengaji alquran dengan baik dan benar. Jangan heran kalau ada kegiatan one day one hadits atau ayat. Di Jawa Barat, contohnya, kegiatan itu bahkan sudah berjalan sejak 9 tahun yang lalu.

Agus Taifiquraan juga mengajak untuk bermuhammadiyah yang benar supaya tetap selalu dilindungi dan diberkahi olah Allah SWT. (hil/min)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Muhammadiyah Malang Buka Pesantren Putri

Malangmu.or.id -- Lembaga pendidikan pesantren yang dinanti-nanti oleh warga Muhammadiyah Malang kini telah hadir. Berlokasi di Kepanjen, Pesantren Muhammadiyah Al-Amin Putri mulai beroperasional. Tahun ajaran baru ini 2018/2019 dibuka pendaftaran dengan kuota yang terbatas.

Kelas terbatas, hanya 20 santriwati yang bakal menjadi santri perdana di pesantren ini. Didesain Program khusus yang bekerjasama dengan SMP Muhammadiyah 03 dan SMA Muhammadiyah 1 Kepanjen.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan dalam program ini, yakni:
1) Semua kegiatan pembelajaran terpadu dan terintegrasi di Pesantren.
2) Kurikulum nya mengikuti Sisdiknas dan KMI (Pondok modern).
3) Bahasa yang digunakan dalam kesehariannya adalah Inggris dan Arab.
4) Qiroatul Kutub (membaca kitab).
5) Tahfidz Qur'an.
6) Tahsin Al-quran.
7) Pengajar dan mentor alumnus pondok pesantren modern.


Adapun kegiatan ekstra kurikulernya adalah sebagai berikut:
1) Ketangkasan; memanah
2) Bela diri; tapak suci
3) Kepanduan; Hizbul Wat…

Reuni Veteran Pemuda Muhammadiyah, Bangkitkan Semangat Ber-Muhammadiyah

Bazar Meriahkan Pengajian Halalbihalal PDM di Kromengan

Malangmu.or.id -KROMENGAN- Mengawali syawalan 1440 H, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang menggelar pengajian dwi bulanan sekalgus Halal-bihalal di Cabang Kromengan (23/6). Salah satu Cabang Muhammadiyah yang terletak di penghujung perbatasan kabupaten Blitar ini, dipilih sebagai tempat pengajian, tepatnya di Masjid Al Ikhlas desa Kromengan kec. Kromengan. Kromengan adalah salah satu kecamatan di kabupaten Malang yang dikelilingi desa yang banyak non Muslim.

Seperti lumrahnya, pengajian daerah ini selalu dimeriahkan oleh Bazar Produk usaha Muhammadiyah yang dikoordinir oleh Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM. Beberapa aneka produk usaha seperti busana muslim, es puter cak rozi, makanan olahan, kecapmu, helm dan lain sebagainya ikut menghiasai stand stand bazar. Menurut Bahtiar, Ketua Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM Kab. Malang, event Bazar produk usaha Muhammadiyah selalu hadir dalam acara seperti pengajian daerah. Disamping untuk memberikan kesempatan kepada p…