Minggu, 19 November 2017

Posted by hilmi Posted on November 19, 2017 | No comments

Mengikuti Muhammadiyah, Kualitas keIslaman Semakin Baik

dr. H. Agus Taufiqurrahman, M.Kes ketika ceramah di pengajian PDM kab. Malang di Wagir, 19/11/17
Malangmu.or.id -- Menjalani Islam dengan lebih baik dan benar menjadi hikmah penting yang diserukan bagi warga Muhammadiyah. Milad Muhammadiyah yang ke-105 perlu dimaknai sebagai refleksi kualitas keberislaman yang lebih baik.

Begitu pesan yang disampaikan Agus Taufiqurrahman, ketua PP Muhammadiyah kepada warga dan simpatisan dalam pengajian daerah dan Milad Muhammadiyah yang diselenggarakan di PCM Wagir, Ahad (19/11). Agus mengajak semua jamaah untuk berkaca sebagai tasyakuran memaknai Milad Muhammadiyah ke-105 hijriyah ini.

"Tugas kita dalam tasyakur milad ini adalah berkaca. Yakni mengoreksi diri mana yang baik untuk diteruskan menjadi lebih, mana yang kurang baik segera dieliminasi agar tidak terus buruk dan membuang kejelekan itu digantikan kebaikan," katanya di hadapan hadirin yang berkumpul di lapangan SMK Muhammadiyah 8 Wagir

Dalam konteks berMuhammadiyah, lanjutnya, maka kita harus memahami bahwa berislam dengan benar, tidak boleh keluar dari nilai-nilai ajaran Islam.

"Sehingga ketika sudah bergabung lama di Muhammadiyah, maka berislamnya harus semakin baik seperti yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Inilah intinya kita bermuhammmadiyah," kata Kyai sekaligus dokter ini.

Menurutnya, di Muhammadiyah taqlid Islamnya adalah bagaimana mengaji alquran dengan baik dan benar. Jangan heran kalau ada kegiatan one day one hadits atau ayat. Di Jawa Barat, contohnya, kegiatan itu bahkan sudah berjalan sejak 9 tahun yang lalu.

Agus Taifiquraan juga mengajak untuk bermuhammadiyah yang benar supaya tetap selalu dilindungi dan diberkahi olah Allah SWT. (hil/min)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar