Selasa, 17 Oktober 2017

Posted by hilmi Posted on Oktober 17, 2017 | No comments

Saad Ibrahim: Allah itu Melayani Kita


Ketua PWM Jatim, Saad Ibrahim, ketika memberikan sambutan dalam acara pelantikan Wakil Dekan di lingkungan UMM (17/10)
Malangmu.or.id -- Perlu diciptakan suasana batin dalam melaksanakan program-program di kampus. Manusia harus membangun tidak saja relasi antar manusia tetapi yang penting manusia dengan Allah. Itulah yang sering dinamakan dengan relasi teologis. Sebuah relasi ilahiah tetapi terjabarkan juga dalam hubungan antar manusia.

Demikian pesan penting ketua Pimpinn Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Dr. Saad Ibrahim saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan Wakil Dekan (Wadek) di lingkungan UMM (17/10) masa bakti 2017-2021. Acara yang berlangsung khitmat itu dilaksanakan di Aula Biro Administrasi Umum (BAU), kampus 3 UMM. Hadir dalam acara pelantikan seluruh pejabat struktural UMM, ketua Badan Pembina Harian (BPH), Prof. Malik Fadjar, M.Sc, ketua PDM se Malang Raya, pengurus PWM Jatim dan dosen-dosen di lingkungan kampus UMM.

Saad yang saat memberikan sambutan dengan nada santai dan serius menekankan bahwa kita wajib membina relasi dengan Allah untuk melaksanakan program. Karena dengan itulah semua program yang dijalankan lebih bermanfaat.

“Sebenarnya, apa yang kita lakukan itu karena pertolongan Allah. Sebenarnya Allah itulah pembantu kita. Walaupun kita hamba Allah, tetapi Allah itu melayani kita. Allah akan mengabulkan semua keinginan kita sesuai prasangka hambanya. Mari membangun kampus dengan prasangka baik pada Allah dan juga pada sesama. Ini modal penting, “ tegas dosen Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang itu.

Bagi ketua PWM Jatim itu, Allah akan melayani kita tergantung suasana batin manusia. Suasana membuat Allah memberikan jalan, taiufik, hidayah cita-cita kita.

Hubungan manusia dengan manusia juga harus berdasarkan suasan batin. Ia menegaskan, “Wakil Dekan dengan Dekan harus juga punya suasana batin.  Dekanat harus dibangun dengan kepercayaan. Kepercayaan itu modal menciptakan suasana batin. Wakil Dekan melaksanakan program, Dekan memberikan dan bertanggung jawab pada kebijakan”.

Dalam kesempatan itu, rektor UMM, Fauzan, menekankan bahwa para Wakil Dekan dan Dekan harus bisa menjual fakultasnya. Semua harua mulai bekerja, memikirkan perubahan dan punya pikiran yang proyektif ke masa depan.

Sementara itu, Malik Fadjar berpesan, “Kita itu jangan banyak omong lagi. Saatnya kita bekerja. Bekerjanya yang mulai sekarang ini. Ke depan tantangan UMM semakin berat”.

Wadek yang dilantik sejumlah 30 orang dari 10 Fakultas di lingungan UMM (nrd).

0 komentar:

Posting Komentar