Senin, 09 Oktober 2017

Posted by hilmi Posted on Oktober 09, 2017 | No comments

Perkuat Aqidah, Kokohkan Hubungan Sosialnya

Sukma Jaya, S.Ag ketika memberi materi pada acara BAD PDPM, Sabtu (07/10/17)
Malangmu.or.id -- "Aqidah yang benar, lurus dan kuat itu didasarkan pada sumber yang murni, yakni Al-Qur'an dan As-Sunnah, dan tidak ada keraguan didalamnya dalam meyakininya", kata Ustadz Sukma Jaya, S.Ag dihadapan peserta Baitul Arqam Dasar (BAD) Pemuda Muhammadiyah, Sabtu (07/10/17).

"Ber-aqidah itu harus kokoh dan kuat, jangan muda terombang-ambing", tegasnya. Ber-aqidah diperlukan ketelatenan dan kesabaran, termasuk juga dalam mengajak orang lain untuk ber-aqidah", jelasnya pada acara yang diikuti oleh segenap pimpinan cabang pemuda Muhammadiyah se-kab. Malang.

Pada acara yang diselenggarakan di SD Muhammadiyah 09 Kota Malang itu, Jaya -panggilan akrabnya- menceritakan kisah temannya. Waktu itu, temannya menjadi pengajar (ustadz) kebetulan dilingkungan lokalisasi Dolly Surabaya, yang setiap hari ngajar ngaji di lingkungan tersebut. Dia melakukannya dengan penuh ketelatenan dan kesabaran. Dalam waktu yang cukup lama, dia berprinsip, dakwah harus tetap dijalankan, dimana dan kapanpun berada, soal hasil, itu urusan Allah. Hidayah Allah yang akan memberikan jalan yang lurus. Meski orang tuanya belum tersentuh untuk beragama Islam dengan baik dan benar sapa tau anaknya nanti yang bisa ber-aqidah Islam yang baik dan lurus, kisahnya.

Wakil ketua PCM Dau yang membidangi pendidikan kader dan pengembangan ranting itu juga menjelaskan bahwa orang yang memiliki akidah yang kuat akan tercermin dalam aktifitasnya. Beribadah kepada Allah SWT (Hablum minallah) dengan sungguh-sungguh sekaligus hubungan antara sesamanya (Hablum minannas) juga baik. Selain itu, mereka juga gerta gemar menyantuni fakir miskin, anak-anak yatim, dan sebagainya. Pungkasnya.

Direktur Padepokan Hizbul Wathan yang berlokasi di Dau Malang ini mengibaratkan aqidah yang kuat itu bagaikan pohon yang berdiri kokoh dengan akar yang kuat, pohonnya memiliki daun yang rindang, serta berbuah lebat sehingga mampu memberikan kebaikan, kemanfaatan dan keberkahan bagi sekelilingnya. (Zudin/Hil)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar