Sabtu, 07 Oktober 2017

Posted by Ridlo Posted on Oktober 07, 2017 | No comments

MPI Belajar Produksi Audiovisual dan Media Konvergensi

Jamroji, Wakil Ketua MPI sebagai pemateri  dan tim MPI ketika mengikuti workshop di SMK MUTU Gondanglegi (8/10) 

Malangmu.or.id -SMK MUTU- Untuk mempersiapkan sumber daya yang handal bidang produksi media audiovisual, tim Majelis Pustaka dan Informasi PDM Kabupaten malang mengikuti workshop Produksi Audiovisual dan Media Konvergensi yang diadakan oleh Lembaga Informasi PWM Jawa Timur (8/10/17). Bertempat di Ground Tinanium Building SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, acara ini diikuti oleh perwakilan daerah dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di Jawa Timur. Ini adalah kegiatan road workshop yang keempat  yang diadakan oleh LIK PWM, yang sebelumnya bertempat di Surabaya, Gresik dan terakhir Ponorogo pada minggu yang lalu (1/10/2017).

Pada sesi pembukaan, Cholid AS, ketua LIK PWM Jatim mengungkan tentang maksud dan tujuan kegiatan workshop adalah sebagai persiapan pendirian televisi Muhammadiyah Jawa TImur yang bernama pwmu.tv. Untuk mendukung itu, maka dibutuhkan SDM kontributor daerah dalam memenuhi konten rubrik di tv milik Muhammadiyah Jatim nanti. Dr. H. Mursidi, Ketua PDM Kab Malang yang hadir  membuka acara ikut memberikan support workshop ini. Hal ini dikarenakan betapa pentingnya media audiovisual untuk mensyiarkan Muhammadiyah dan dakwah Islam melalui media televisi. “Semoga akan muncul kontributor handal untuk mensukseskan televisi Muhammadiyah Jatim “pwmutv” sebagai media ummat yang memberikan tayangan tauladan dan Islami,” pintanya disela-sela sambutan pembukaan.

Tim MPI PDM Kabupaten Malang yang hadir di SMK Mutu adalah Jamroji, Ridlo Setyono, Khilmi Arif, dan Choirul Amin. Jamroji, Wakil Ketua MPI  yang juga Kepala Laboratorium Komunikasi UMM ini ternyata juga sebagai pemateri workshop. Materi yang disampaikan mengenai news reporting dan presenting.

Sesuai jadual yang telah disebar di media Muhammadiyah, materi materi yang diberikan mengenai sosialisasi rubrik pwmutv, metode pengambilan gambar  video dan audio, dan news presenter. Peserta tidak hanya mendapatkan materi saja tetapi juga mempraktekannya dipandu oleh pemateri dari LIK PWM Jawa Timur. (Rid/hil)

0 komentar:

Posting Komentar