Minggu, 08 Oktober 2017

Posted by hilmi Posted on Oktober 08, 2017 | No comments

Harapan dan Pesan Mursidi pada Pemuda Muhammadiyah

Dr. Mursidi, MM ketika memberikan sambutan Baitul Arqam, Sabtu, 07/10/17
Malangmu.or.id -- Sebagai kader sekaligus pimpinan Pemuda Muhammadiyah harus memiliki loyalitas tinggi, dapat dipercaya, dan menjadi tauladan yang baik. Hal tersebut disampaikan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang Dr. Mursidi, MM pada acara pembukaan Baitul Arqom Dasar (BAD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Malang, Sabtu (7/10) di SD Muhammadiyah 9 kota Malang Jln. Tumenggung Suryo kota Malang.

Pemuda Muhammadiyah menurut Mursidi, harus memiliki loyalitas tinggi karena pemuda merupakan generasi penerus Persyarikatan Muhammadiyah, "Marilah kita pupuk loyalitas terhadap Persyarikatan Muhammadiyah, karena pemuda merupakan penerus, pelangsung sekaligus pewaris pergerakan Muhammadiyah", Ujarnya kepada peserta.

Pemuda Muhammadiyah juga diminta untuk menjadi orang yang dapat dipercaya, "Pemuda harus menjadi orang yang dapat dipercaya, karena dalam rangka ini adalah membawa nama baik Pemuda Muhammadiyah juga Persyarikatan", lanjutnya sambil mengingatkan.

Selain itu, Pemuda Muhammadiyah juga harus menjaga ketauladanan dan citra baik, "Pemuda harus bisa menjaga ketauladanan dan citra baik, menjaga nama baik pribadi maka insyaa Allah nama baik organisasi juga otomatis akan baik pula, jika tidak maka akan mencoreng nama baik pribadi juga organisasi", tambahnya.

"Pemuda Muhammadiyah di kabupaten Malang ini sangat hiterogen, ada yang menjadi guru, dosen, pebisnis, petani, karyawan atau pegawai, meski begitu harus terus belajar dan menuntut ilmu", tuturnya.

Terakhir Mursidi mengajak untuk terus ber-amar ma'ruf nahi mungkar, "maka marilah kita berdakwah amar ma'ruf nahi mungkar dengan semangat lillahi ta'ala", pungkasnya. (Zudin/hil)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar