Sabtu, 23 September 2017

Aksi Tarian binaan AUM ikut menyemarakkan acara Pengajian Daerah di lapangan Kemantren Jabung.

Malangmu.or.id - JABUNG. Pengajian Daerah Muhammadiyah Kabupaten Malang yang digelar di Lapangan Desa Kematren Kecamatan Jabung, Ahad (24/9), cukup antusias diikuti warga dan jamaah Muhammadiyah. Beberapa saat sebelum pengajian, kegiatan dirangkai dengan semarak kegiatan dalam rangka 1 Muharram 1439 Hijriyah.

Pawai taaruf 1 Muharram 1439 H yang dilakukan para pelajar sekolah Muhammadiyah di wilayah Jabung mengawali penyambutan pengajian PDM Kabupaten Malang ini. Dengan berjalan kaki, peserta pawai taaruf ini berjalan beberapa meter dengan menampilkan kreasi masing-masing. Salah satunya, aksi drumband yang ditampilkan siswa-siswi SD Muhammadiyah Tumpang 3 Tumpang

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Jabung telah menyiapkan tempat yang sangat strategis dan representative yaitu di lapangan Kemantren Jabung. Selain mudah aksesnya, lapangan ini juga sebagai media dakwah terbuka Muhammadiyah dalam rangka syiar ke Islaman kepada masyarakat sekitar maupun warga yang melewati jalan utama sekitar lapangan. Dengan menggunakan tenda utama untuk pengajian dan beberapa tenda luar yang digunakan sebagai bazar produk Muhammadiyah, acara ini terlihat sangat meriah dan menarik. Beberapa produk Kecapmu dan Yoghurt binaan Muhammadiyah Singosari terlihat ikut meramaikan stand bazar.

Kecapmu binaan ME PCM Singosari meramaikan bazar produk Muhammadiyah di Jabung.

Selanjutnya, pada pra-acara sambutan dan pengajian, sejumlah pelajar putri menampilkan tarian tradisional khas Malangan. Dengan kostum khas tari, mereka tampak tetap anggun dan Islami dengan jilbab yang dikenakan saat membawakan tarian. Paduan suara siswa SD Muhammadiyah 3 Tumpang juga menampilkan kemapuannya menghibur jamaah pengajian.

Tausiyah pengajian Muhammadiyah yang diikuti jamaah yang juga datang dari berbagai wilayah kecamatan ini disampaikan Drs. HM. Sulthon Amien, MM, Wakil Ketua PWM Jawa Timur. Hadir pula dalam acara ini muspika diantaranya Kapolsek Jabung dan dari TNI yang diundang. Seperti biasa, pengajian ini diikuti oleh seluruh pimpinan PDM, PCM, Ranting, Ortom  serta AUM Muhammadiyah se kabupaten Malang. (min/rid)

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar