Langsung ke konten utama

SD dan SMP Muhammadiyah Dau Raih Juara dalam Atraksi Drumband Tabligh Akbar Sambut Tahun Baru Hijriyah

Grop Drumband SMP Muhammadiyah 06 Dau ketika Atraksi di depan seluruh peserta pengajian Tabligh Akbar, 20/09/2017.
Malangmu.or.id -- Kali kedua, Tabligh Akbar dalam rangka sambut tahun Hijriyah, digelar kembali oleh Muhammadiyah Cabang Dau yang bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Dau juga menggandeng organisasi masyarakat lain, seperti Hidayatullah dan Nahdlatul Ulama. Suasana terasa lebih meriah dan semarak jika dibandingkan dengan Tabligh Akbar tahun lalu.

Sambut tahun baru Hijriyah 1439 kemaren yang dilaksanakan di area parker Taman Rekreasi Sengkaling Universitas Muhammadiyah ini juga menggandeng DInas Pendidikan tingkat Dasar kecamatan Dau. Walhasil, massa yang berkumpul memadati seluruh halaman parkir yang mengarah ke sisi barat dan selatan tersebut.
Grop Drumband SD Muhammadiyah 08 Dau ketika Atraksi di Depan Seluruh  Peserta Pengajian Tabligh Akbar, Rabu 20/09/17.
Acara yang dikemas sangat menarik itu, membuat antusiasme peserta sangat tinggi. Siswa siswi dari tingkat dasar (SD) hingga atas (SMA) bersorak sorai gembira melihat tampilan seni drumband dari beberapa sekolah yang ada di kecamatn Dau. Bukan sekedar penampilan biasa, tetapi sekaligus dinilai oleh tim juri yang disiapkan oleh Pantia yang dibentuk MUI Dau. SD Muhammadiyah 08 Dau berhasil meraih posisi terbaik ketiga setelah SDN Mulyoagung 1. Adapun peringkat terbaik satu diraih oleh SMP Muhammadiyah 06 Dau. 

Selain seni Drumband, pada acara Tabligh Akbar kemaren juga disajikan Seni Nasyid dan Hadrami yang dibawakan oleh anak didik dari Arrohmah Hidayatullah dan Nahdlatul Ulama. Acara seremonila itu sangat luar biasa dalam menyemarakkan acara Tabligh Akbar, terbukti lebih dari 7000 peserta yang berkostum putih membajiri area parker TR Sengkaling UMM. (Hilmi)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Muhammadiyah Malang Buka Pesantren Putri

Malangmu.or.id -- Lembaga pendidikan pesantren yang dinanti-nanti oleh warga Muhammadiyah Malang kini telah hadir. Berlokasi di Kepanjen, Pesantren Muhammadiyah Al-Amin Putri mulai beroperasional. Tahun ajaran baru ini 2018/2019 dibuka pendaftaran dengan kuota yang terbatas.

Kelas terbatas, hanya 20 santriwati yang bakal menjadi santri perdana di pesantren ini. Didesain Program khusus yang bekerjasama dengan SMP Muhammadiyah 03 dan SMA Muhammadiyah 1 Kepanjen.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan dalam program ini, yakni:
1) Semua kegiatan pembelajaran terpadu dan terintegrasi di Pesantren.
2) Kurikulum nya mengikuti Sisdiknas dan KMI (Pondok modern).
3) Bahasa yang digunakan dalam kesehariannya adalah Inggris dan Arab.
4) Qiroatul Kutub (membaca kitab).
5) Tahfidz Qur'an.
6) Tahsin Al-quran.
7) Pengajar dan mentor alumnus pondok pesantren modern.


Adapun kegiatan ekstra kurikulernya adalah sebagai berikut:
1) Ketangkasan; memanah
2) Bela diri; tapak suci
3) Kepanduan; Hizbul Wat…

Reuni Veteran Pemuda Muhammadiyah, Bangkitkan Semangat Ber-Muhammadiyah

Bazar Meriahkan Pengajian Halalbihalal PDM di Kromengan

Malangmu.or.id -KROMENGAN- Mengawali syawalan 1440 H, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang menggelar pengajian dwi bulanan sekalgus Halal-bihalal di Cabang Kromengan (23/6). Salah satu Cabang Muhammadiyah yang terletak di penghujung perbatasan kabupaten Blitar ini, dipilih sebagai tempat pengajian, tepatnya di Masjid Al Ikhlas desa Kromengan kec. Kromengan. Kromengan adalah salah satu kecamatan di kabupaten Malang yang dikelilingi desa yang banyak non Muslim.

Seperti lumrahnya, pengajian daerah ini selalu dimeriahkan oleh Bazar Produk usaha Muhammadiyah yang dikoordinir oleh Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM. Beberapa aneka produk usaha seperti busana muslim, es puter cak rozi, makanan olahan, kecapmu, helm dan lain sebagainya ikut menghiasai stand stand bazar. Menurut Bahtiar, Ketua Majelis Pemberdayaan dan Ekonomi PDM Kab. Malang, event Bazar produk usaha Muhammadiyah selalu hadir dalam acara seperti pengajian daerah. Disamping untuk memberikan kesempatan kepada p…