Kamis, 21 September 2017

Grop Drumband SMP Muhammadiyah 06 Dau ketika Atraksi di depan seluruh peserta pengajian Tabligh Akbar, 20/09/2017.
Malangmu.or.id -- Kali kedua, Tabligh Akbar dalam rangka sambut tahun Hijriyah, digelar kembali oleh Muhammadiyah Cabang Dau yang bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Dau juga menggandeng organisasi masyarakat lain, seperti Hidayatullah dan Nahdlatul Ulama. Suasana terasa lebih meriah dan semarak jika dibandingkan dengan Tabligh Akbar tahun lalu.

Sambut tahun baru Hijriyah 1439 kemaren yang dilaksanakan di area parker Taman Rekreasi Sengkaling Universitas Muhammadiyah ini juga menggandeng DInas Pendidikan tingkat Dasar kecamatan Dau. Walhasil, massa yang berkumpul memadati seluruh halaman parkir yang mengarah ke sisi barat dan selatan tersebut.
Grop Drumband SD Muhammadiyah 08 Dau ketika Atraksi di Depan Seluruh  Peserta Pengajian Tabligh Akbar, Rabu 20/09/17.
Acara yang dikemas sangat menarik itu, membuat antusiasme peserta sangat tinggi. Siswa siswi dari tingkat dasar (SD) hingga atas (SMA) bersorak sorai gembira melihat tampilan seni drumband dari beberapa sekolah yang ada di kecamatn Dau. Bukan sekedar penampilan biasa, tetapi sekaligus dinilai oleh tim juri yang disiapkan oleh Pantia yang dibentuk MUI Dau. SD Muhammadiyah 08 Dau berhasil meraih posisi terbaik ketiga setelah SDN Mulyoagung 1. Adapun peringkat terbaik satu diraih oleh SMP Muhammadiyah 06 Dau. 

Selain seni Drumband, pada acara Tabligh Akbar kemaren juga disajikan Seni Nasyid dan Hadrami yang dibawakan oleh anak didik dari Arrohmah Hidayatullah dan Nahdlatul Ulama. Acara seremonila itu sangat luar biasa dalam menyemarakkan acara Tabligh Akbar, terbukti lebih dari 7000 peserta yang berkostum putih membajiri area parker TR Sengkaling UMM. (Hilmi)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar