Kamis, 21 September 2017

Posted by hilmi Posted on September 21, 2017 | No comments

Sambut Tahun Baru Hijriyah 1439, Seluruh Ormas Dau Bersatu

Momen Foto Bersama para Pimpinan Ormas dan Muspika, Rabu (20/09/17)
Dalam rangka sambut tahun baru Hijriyah 1439, Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat kecamatan Dau menggandeng seluruh organisasi masyarakat yang terdiri dari Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, dan Hidayatullah serta Dinas Pendidikan Dasar menyelenggarakan acara Tabligh Akbar pada hari Rabu 20 September 2017 / 29 Dzulhijjah 1438H.

Acara yang berlokasi di area parkir Taman Rekreasi Sengkaling Universitas Muhammadiyah Malang ini dihadiri oleh seluruh jajaran Muspika Dau. Bertema "Dengan Peringatan 1 Muharam 1439H, Kita Perkuat Ukhuwah Islamiyah, Wathaniyah, Basyariah dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia" acara ini mendapatkan apresiasi yang tinggi dari semua komponen masyarakat di kecamatan Dau. Tak ayal, seluruh ormas mengerahkan massanya untuk menyemarakkan acara tersebut. Termasuk dari Diknas kec. Dau juga mengerahkankan siswa siswi SD & SMP untuk turut meramaikannya.

Lebih dari 7000 peserta pengajian berkostum putih membanjiri area parkir TR Sengkaling yang digunakan acara tabligh akbar ini. Mayoritas peserta dari anak didik mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga tingkat Atas (SMA) juga dari bapak ibu warga sekitar Dau. Satu tujuan utama dalam berkumpulnya semua komponen / ormas ini adalah silaturrahmi jalin persatuan kesatuan antar umat Islam dalam membangun negeri tercinta Indonesia.

Tiga penceramah dari perwakilan masing masing ormas, Muhammadiyah, NU dan Hidayatullah tampil menyeru kepada seluruh peserta yang hadir agar berhijrah. Hijrah dari perilaku yang kurang baik menuju perilaku yang baik. Dari yang baik menuju kepada yang lebih baik. Hijrah penuh dengan keimanan dan ketaqwaan agar mendapatkan ridlo dari Allah SWT.  (Hilmi)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar