Sabtu, 23 September 2017

Posted by hilmi Posted on September 23, 2017 | No comments

Panitia Pengajian Daerah Berbagi ke Warga Sekitar

Foto bersama jelang pembagian konsumsi ke warga sekitr, Ahad (24/09/17)
Malangmu.or.id -- Berbagi dan terus berbagi. Inilah salah satu slogan yang dipegang oleh para penggerak Muhammadiyah. "Muhammadiyah itu identik dengan memberi. Memberi dalam bentuk apapun." Ungkap singkat dan tegas Wakil Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah kabupaten Malang, Alfie Nur Hidayat.

Pada acara pengajian daerah Muhammadiyah yang bertempat di Jabung, panitia berhasil mengumpulkan 2000 paket makanan yang terdiri dari nasi kotak dan kue. Jumlah yang besar itu tentu tidak hanya dihabiskan oleh peserta pengajian, tetapi sengaja disiapkan oleh panitia untuk dibagikan ke warga sekitar lokasi acara.

Yayasan Ponpes Al Muhajirin Tebelo, kec. Jabung salah satu tempat tujuan pembagian makanan itu. Hampir seratus bingkisan diterima oleh pengasuh ponpes Al Muhajirin, Gus Imam Mahsun. Lainnya diberikan kepada masyarakat sekitar Kemantren, termasuk Posko Brigif 18 yang bersebelahan dengan lapangan Kemantren, tempat pengajian berlangsung.
Gus Imam Mahsun (kanan) ketika menerima binglisan makanan di ponpes Al Muhajirin Tebelo, Jabung (Ahad, 24/09/17)
Segenap crew panitia, termasuk ibu ibu Aisyiyah dan Kokam turut terlibat dalam pembagian paket makanan itu. Ketua Panitia acara, Bpk. Nanang mengatakan, kami sangat senang dengan acara berbagi ini, terimakasih kepada semua yang sudah terlibat dalam membantu kelancaran dan kesuksesan semua rangkaian acara pengajian kali ini.

Senada dengan itu, Alfie menyampaikan bahwa kesuksesan acara. Muhammadiyah berada ditangan semua pihak. Bekerjasama, bahu membahu antar PCM, antar lembaga harus terus digalakkan seperti yang dicontohkan PCM Jabung dan Pakis ini, karena PCM Pakis dengan anak usahanya "Surya Regency" mampu menyumbang 800 nasi kotak untuk pengajian daerah di Jabung ini. Jelasnya kepada tim malangmu.or.id yang juga turut bersama Alfie dalam mengawal pembagian makanan itu.

Perlu diketahui, konsumsi yang terkumpul sebanyak 2000 bingkisan itu diperoleh dari ibu ibu Aisyiyah Jabung sebanyak 400 paket. Surya Regency PCM Pakis sebanyak 800paket. Lainnya dari bapak-bapak PCM Jabung dan PDM kab.Malang. (hil)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar