Minggu, 24 September 2017

Drs. H.M. Sulthon Amien, MM ketika pengajian Muhammadiyah  daerah kab. Malang (Ahad, 24/09/17)
Malangmu.or.id -- Ada keraguan dan pemutarbalikkan fakta sebagian masyarakat terhadap jiwa NKRI Muhammadiyah belakangan ini adalah tidak tepat. Itu  mengingkari sejarah.  Muhammadiyah itu berdiri karena berkobar jiwa NKRI para pendiri Muhammadiyah. KH Ahmad Dahlan tahun 1912 mendirikan Persyarikatan Muhammadiyah, agar masyarakat Indonesia itu pintar, maju dan terbebas dari penjajahan.

Demikian kata Wakil Ketua PWM Jawa Timur,  Drs H Sulton Amin MM,  saat mengisi pengajian rutin PDM Kabupaten Malang di PCM Kecamatan Jabung (24/9/17). Lebih lanjut Sulton mengatakan,    jangan ajari Muhammadiyah itu NKRI.  Muhammadiyah itu sudah sangat NKRI sebelum NKRI ini berdiri.

Sementara itu,  Ketua PDM Kab Malang Dr Mursidi MM., dalam sambuatannya mengatakan,  Muhammadiyah itu sangat mencintai negeri ini,  maka setiap acara formal, Muhammadiyah senantiasa memulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Melihat adanya sebagian masyarakat Jabung yang belum bisa menerima dengan tulus kehadiran Muhammadiyah,  Ketua PDM yang juga Dosen FE UMM ini,  menitipkan Muhammadiyah kepada Kapolsek Jabung Bpk Samsul Arifin yang hadir  dalam pengajian itu.

Pengajian rutin dua bulanan PDM Kab Malang ini berlangsung semarak,  meriah,  dan mencerahkan. Tak kurang seribu jamaah berkumpul di Lapangan Kemantren Jabung. Mereka mendengarkan pengajian dengan hidmat dan khusyuk. Selepas pengajian sebagian jamaah meneruskan perjalanan dengan berlibur di tempat rekreasi di Jabung yang kaya dengan keindahan air terjun nya. Selamat dan sukses. (Pahri)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar