Jumat, 11 Agustus 2017

Najib Hamid ketika memberikan sambutan di acara pembukaan workshop produksi audio visual dan media konvigersi di PWM Jawa Timur. (12/8/2017)
Malangmu.or.id -SURABAYA. Ratusan peserta bakal mendapatkan banyak materi dan pengalaman teknis terkait audio-visual dan konvergensi media yang digelar Lembaga Informasi dan Komunikasi (LIK) PW Muhammadiyah Jawa Timur, hari ini (12/8). Dalam acara workshop ini, peserta diajak bagaimana bisa menghasilkan produk jurnalistik secara utuh sekaligus bisa menyajikannya.

Moch. Kholid Assa'dullah, Ketua LIK PWM Jatim mengungkapkan, Muhammadiyah Jatim memiliki keinginan memiliki TV sendiri. Menurutnya, menuju harapan tersebut akan diawali dengan penyiapan konten melalui penguatan sumberdaya yang ada. Terlebih, lanjutnya, kompetensi videografi juga banyak dikuasi di sekolah-sekolah Muhammadiyah. Terutama yang memiliki jurusan multimedia dan broadcasting.

"Ada 127 peserta yang terjaring ikut workshop ini. Mereka datang dengan kompetensi terutama di bidang produksi audiovisual," kata Kholid dalam sambutannya.

Workshop ini difasilitasi langsung narasumber teknis yang memang profesional di bidang jurnalistik elektronik, khususnya televisi. Termasuk, pengelola akun-akun web dan sosial media yang bisa terintegrasi dalam media konvergensi.

"Muhammadiyah adalah dakwah. Nah, bagaimana perkembangan teknologi komonikasi ini efektif bagi Muhammadiyah, ini lah salah satu alasan mengapa digelar acara workshop hari ini," demikian Dr Najib Hamid, wakil ketua PWM Jatim, Sabtu (13/8).

Para fasilitator yang menjadi pembimbing workshop, lanjutnya, adalah para profesional yang sehari-hari banyak bergelut diproduksi media mainstream. (amin)

0 komentar:

Posting Komentar