Senin, 07 Agustus 2017

Bersama siswa SMK Mutu,  Yasuke Yamazaki berbagi cerita tentang kultur,  bahasa,  pendidikan dan tekhnologi Jepang (foto: Fahri)

Malangmu.or.id-GONDANGLEGI. Sukses menjalin kerjasama dengan Syimfoni Sanee Wakoo Jepang beberapa waktu lalu,  SMK Muhammadiyah 7 (Mutu) Gondanglegi kembali memperkuat  jaringan internasional-nya, kali ini dengan  Nihon University Tokyo.

Kerjasana dengan Nihon University Tokyo fokus pada program student exchange dan teacher exchange.  Diawali dengan kedatangan Yasuke Yamazaki pada awal bulan ini (5/8).  Di SMK Rujukan Nasional,   Yasuke disambut 200 siswa program kelas internasional.

Bertempat di Mini Hall SMK Mutu, dialog lintas negara ini berlangsung meriah,  semangat dan penuh kekeluargaan.  "Kalau Ingin maju,  hidup harus punya impian dan kerja keras, " jawab Yasuke saat ditanya Vania siswa kelas XI Perbankan tentang kunci keunggulan tekhnologi orang Japan.

"Kerjasama SMK Mutu dengan Jepang memang telah terjalin selama sepuluh tahun lebih, tidak hanya dengan Nihon University Tokyo, tercatat beberapa universitas ternama seperti Wako University, Keio University pernah hadir pada kesempatan sebelumnya, "sebut Kepala SMK Mutu Gondanglegi H. Pahri, S.Ag MM dalam sambutannya.

Bahkan menurut pria kelahiran Bangkalan Madura ini, dua bulan ke depan, di SMK Mutu telah teragendakan kehadiran Mr. Shunta Hayafune (18-30 Agustus), Mayuko, Miki, dan Sena dari Takushoku University (4-7 September) .

Pada akhir sesi dialog, Yasuke terkesan dengan SMK Mutu sebagai sekolah yang ramah, serta memiliki gedung megah sekalipun  berada di desa (silvi)

0 komentar:

Posting Komentar