Rabu, 02 Agustus 2017

Penyerahan batuan beasiswa prestasi oleh Lazismu PDM kab. Malang yang disaksikan orang tua/wali murid dan Ketua Majelis dikdasmen PCM Tumpang kab. Malang. [01/08/2017]

Malangmu.or.id - TUMPANG. Membanggakan, SD Muhammadiyah Tumpang yang notabene AUM "baru" yang memiliki gedung megah di sekitar candi Jago kecamatan Tumpang telah berkembang pesat dan tengah menjajaki prestasi internasional. Terbukti,  4 siswa telah berhasil menyabet medali emas kategori Road Chalengge dan medali perunggu kategori Robot Creative pada lomba Robotika Nasional (IYRC) Indonesia di Jakarta pada 14 Mei 2017 lalu. Bak Laskar Pelangi, mereka adalah M. Hashfi Rizal Rafiaska (kelas 3), Alifta Agnia Pratitya (kelas 4), Adika Akmal (kelas 5) dan Fairuz Anindya Salsabillah (kelas 6) SD Muhammadiyah 03 Tumpang kabupaten Malang.

Pasukan lascar pelanginya SDM Tumpang ini akhirnya berhak dan masuk kontingen Indonesia di ajang WORD IYRC [INTERNATIONAL YOUTH ROBOT COMPETITION] 2017 yang digelar di Resort World Genting Highland, Kuala Lumpur Malaysia pada 2-5 Agustus 2017. Sehari sebelum  bertolak menuju negeri jiran dan bergabung dalam team Garuda Muda Indonesia, tim lazismu yang dikomandani Hariadi, (Ketua Divisi Pengembangan), Rosyidi (Sekretaris), Sugiarti (Bendahara), dan Suziani (anggota Divisi Pengembangan) tiba di kampus SD Muhammadiyah yang terletak di Jalan Wisnuwardhana RT.15/RW.08 dusun jago desa Tumpang kec. Tumpang kab. Malang. Diterima perwakilan sekolah Ir. Bambang HW. (Wakil Kepala SD Muhammadiyah 03 Tumpang) yang juga sebagai ketua kontingen, beserta segenap jajaran dewan guru, ketua majelis dikdasmen PCM Tumpang (Drs. Chadar Usman) dan sesepuh (H. Achwan Burhanuddin) serta wali murid dari keempat peserta tim robotik, Tim lazismu PDM kab. Malang berkunjung menyampaikan apresasi berupa beasiswa prestasi sebagai implementasi program beasiswa bagi murid yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

Hariadi, S.AP (ketua Divisi Pengembangan) saat menyampaikan kata sambutan atas nama tim Lazismu PDM kab. Malang di Tauditorium kampus SD Muhammadiyah 03 Tumpang. [01/08/2017]

Ir. Bambang HW selaku ketua kontingen menyampaikan permohonan doa restu dan terima kasihnya kepada Lazismu PDM kab. Malang atas apresiasi yang diberikan yang juga merupakan bagian dari program ataupun upaya lazismu untuk terus menebar kemanfaatan “berbagi bersama untuk sesama” dan senantiasa “memberi untuk negeri”. "Lazismu harus terus berjuang untuk meningkatkan kesadaran akan semangat “berinfaq”. Ini adalah satu-satunya lembaga zakat nasional yang memang “amanah dan terpercaya” dalam mengelola serta mengembangkan ZIS yang merupakan bagian dari gerakan filantropi persyarikatan muhammadiyah", pesan Bambang disela sela sambutannya kepada Lazismu PDM Kab Malang.

Pada database lazismu PDM kab. Malang, bahwasanya SD Muhammadiyah 03 Tumpang adalah salah satu sekolah mitra lazismu dalam menggerakkan semangat berinfaq baik itu oleh murid, guru dan karyawan. Hasilnya pun cukup membanggakan, kotak infaq lazismu PDM kab. Malang yang ada atau ditempatkan front office sekolah selalu penuh pecahan uang kertas dan logam dari civitas sekolah. Namun belumlah semua sekolah-sekolah muhammadiyah dan ‘aisyiyah di daerah kabupaten Malang menjadi mitra lazismu PDM kabupaten Malang dalam menghimpun dana umat meski instruksi dari pimpinan pusat muhammadiyah yang tertuang dalam surat nomor 259 sudah diedarkan sejak satu tahun yang lalu. Pada kesempatan itu dari tim lazismu yang diwakili oleh Hariadi, S.AP. menyampaikan selamat jalan dan sukses kepada segenap civitas SD Muhammadiyah 03 Tumpang yang selalu terus bersemangat untuk berjuang dalam menggapai prestasi (akademik/non akademik) bukan hanya di tingkat lokal kecamatan/kabupaten/kota, regional Jawa Timur tapi juga sampai go International. "Meski target juara adalah sebuah keniscayaan dalam setiap lomba, namun yang terlebih penting dari itu semua adalah dengan keberangkatan team garuda muda (Muhammadiyah) Indonesia “IYRC” kontingen SD Muhammadiyah 03 Tumpang kali ini adalah sebagai duta bangsa yang membawa nama besar Indonesia dan “merah putih” yang hikmahnya insyaAllah akan sangat besar tidak hanya bagi sekolah namun juga bagi masyarakat tumpang khususnya dan kabupaten malang pada umumnya.", pesan Hariadi kepada tim Robotic SD Muhammadiyah 3 Tumpang.

0 komentar:

Posting Komentar